Seperti apa tren busana Lebaran 2017? Ini kata Dian Pelangi

Senin, 22 Mei 2017 | 15:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setiap menjelang Ramadan atau Lebaran, hal yang banyak ditunggu masyarakat bagaimana tren busana pada momen tersebut. Untuk hal yang satu ini, perancang Dian Pelangi mengungkapkan, tren warna khususnya untuk busana Lebaran mendatang akan didominasi warna monokrom.

Menurutnya, warna pastel biasanya jadi idola para hijaber untuk busana dan kerudung, seperti pink muda, krem, hijau mint dan abu-abu muda. "Warna pastel masih ada, tapi dominan monokrom," kata Dian beberapa waktu lalu.

Tren warna ini dipengaruhi juga dengan kecenderungan orang untuk kembali berpakaian dengan gaya sederhana. Ketimbang tampil ngejreng berwarna-warni, dia bilang, kini warna-warna dasar yang netral lebih diperhitungkan.

Untuk penutup kepala, kerudung segi empat alias scarf kembali trendi khususnya print scarf.

Menurut Dian, Pashmina yang beberapa waktu belakangan seakan jadi tampilan wajib untuk sebagian hijaber mulai ditinggalkan.

Soal pakaian, kaftan juga masih digemari. "Tapi yang trendi adalah kaftan yang banyak main di cutting," katanya.

Abaya, alias baju muslim mirip jubah lengan panjang yang biasa dipakai wanita Timur Tengah juga bisa jadi pilihan. Menurut Dian, abaya juga item fashion nomor wahid yang direkomendasikan untuk dipakai kala bulan puasa.

Abaya yang potongannya sederhana dan longgar bisa membuat kaum Hawa fokus beribadah. "Kalau kebanyakan style, mungkin bisa bikin gerah terus mood enggak bagus," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: