Jelang Ramadan, netizen banyak cari promo kartu kredit di internet

Selasa, 23 Mei 2017 | 20:17 WIB ET

Jakarta, kabarbisnis.com: Google merilis data perilaku konsumen Indonesia jelang bulan Ramadan. Trafik pencarian atau penelusuran di situs Google terkait informasi produk, promo kartu kredit, dan juga cicilan dan sebagainya diprediksikan naik sekitar 30% dibandingkan tahun lalu yang sebesar 28%.

“Mereka mencari informasi berbagai produk, promo kartu kredit, cicilan dan sebagainya untuk dapat dimanfaatkan selama Ramadan. Ini menjadi peluang bagi e-commerce untuk memanfaatkan moment ini,” kata Henky Prihatna, Head of E-Commerce Google Indonesia di Jakarta, Selasa, (23/5).

Menurut Henky, proses pencarian informasi melalui Google kebanyakan menggunakan smartphone. Namun, ketika hendak berbelanja, konsumen bisasanya menggunakan perangkat yang memiliki layar yang lebih lebar, seperti laptop atau desktop.

“Karena mereka ingin memastikan produk yang dibeli itu benar-benar sesuai dengan keinginan mereka, dengan melihat melalui layar yang lebih lebar. Meski demikian, trafiknya masih lebih besar berasal berasal dari smartphone dengan komposisi 70% dan 30% berasal dari desktop atau laptop,” ujar Henky. kbc2

Bagikan artikel ini: