Bupati Anas provokasi anak muda lewat kampanye #CeritakanPrestasimu

Rabu, 24 Mei 2017 | 15:47 WIB ET

BANYUWANGI, kabarbisnis.com: Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendorong anak muda di daerahnya untuk berbagi kisah inspiratif yang bisa membangkitkan semangat perubahan ke arah lebih baik. Bupati berusia 43 tahun itu mengajak anak muda berbagi cerita prestasi mereka melalui media sosial.

Anas pun mengunggah video ajakan berbagi cerita prestasi itu melalui akun fanpage Facebook dan Instagram, @azwaranas.a3. Ajakan ini diberi tanda pagar (hashtag) #CeritakanPrestasimu. "Tentu teman-teman punya semangat untuk berprestasi, membuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Ceritakan kepada dunia melalui media sosial. Cerita ini menarik dan penting supaya inspirasi positif tertularkan kepada teman-teman yang lain," kata Anas dalam video itu.

Prestasi yang dimaksud Anas cukup beragam, mulai pendidikan, olahraga, seni, hingga inspirasi sosial di mana anak muda bisa menunjukkan kiprahnya di masyarakat. Di bidang pendidikan pun dari bidang eksakta hingga sosial. 

"Saya akan memilih lima anak muda yang paling inspiratif untuk saya ajak buka puasa bersama. Atau jika yang bersangkutan kebetulan bukan muslim, saya ajak makan malam bersama," papar Anas ketika dikonfirmasi, seperti dikutip Antara.

Anas mengatakan, anak muda punya segudang potensi yang selama ini belum teroptimalkan dengan baik. Jika diberi ruang yang cukup, mereka bakal berkiprah besar untuk masyarakat.

"Ini eranya anak muda. Tidak bisa lagi kita pandang anak muda denga sebelah mata. Sebagai contoh, di banyak perusahaan teknologi dunia, timnya ada yang masih SMA, bahkan SMP," kata Anas.

Untuk itu, Anas terus mendorong kreativitas anak muda Banyuwangi melalui beragam cara, dari sisi pariwisata, UMKM, pendidikan, hingga pertanian. "Termasuk ajakan dalam gerakan #CeritakanPrestasimu ini adalah bentuk apresiasi kami ke anak-anak muda," pungkas Anas. kbc4

Bagikan artikel ini: