Pemerintah permudah investasi sektor pariwisata

Jum'at, 26 Mei 2017 | 10:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah memberikan jaminan kemudahan berusaha kepada setiap investor yang berinvestasi di beberapa zona kawasan ekonomi khusus.  

Khusus di sektor pariwisata, Menteri Pariwisata Arief Yahya memaparkan, pemerintah akan memperbaiki infrasruktur mulai dari bandar udara, jalan penunjang ke kawasan pariwisata, hingga pembangunan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

“Kemudahan itu, terutama yang berada di economic zone,” kata Arif, Kamis (25/5/2017).

Selain itu, pemerintah juga mengupayakan untuk memperbaiki tata kelola sebuah kawasan wisata. Pasalnya, dalam beberapa kasus, investasi tak bisa masuk, lantaran adanya tumpang tindih regulasi sebagai akibat tata kelola yang kurang baik.

Idealnya, kata Arief, sebuah kawasan wisata dikelola oleh satu otoritas saja. Selain akan lenih memudahkan proses birokrasinya, hal itu juga akan berpangaruh terhadap proses pengelolaan sebuah kawasan pariwisata.

“Soal kawasan Bunaken, nantinya akan kami rapatkan dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, supaya zona khusus wilayah tersebut bisa diselesaikan,” ungkap Arief. kbc10

Bagikan artikel ini: