Bangun apartemen di kawasan Suramadu, PP Properti gandeng mitra bisnis

Rabu, 31 Mei 2017 | 08:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT PP Properti Tbk (PPRO) berencana membangun proyek apartemen di kawasan jembatan Suramadu, Surabaya dengan skema join venture (JV) dengan menggandeng salah satu perusahaan swasta.

Direktur Keuangan PP Properti Indaryanto menjelaskan, pihaknya telah melakukan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU). Namun, karena belum ada tindak lanjut setelah MoU, maka manajemen belum dapat buka suara identitas perusahaan swasta tersebut.

"Nanti di dekat kawasan Suramadu kami sudah sepakat akan bekerja sama, belum bisa sebut, baru MoU," ungkap Indaryanto, Selasa (30/5/2017).

Menurut Indaryanto, hal ini akan dikemukakan setelah proses penandatanganan kerja sama dilakukan. Untuk komposisinya sendiri, PP Properti menjadi pihak mayoritas, yakni 55 persen dan sisanya 45 persen oleh mitra. "Untuk modal JV bisa Rp200 miliar, posisi kami mayoritas," terang dia.

Sementara, selain di Suramadu, perusahaan juga akan mendirikan JV untuk mengembangkan cluster business park I dengan luas 300 hektare (ha) di Kertajati Aerocity, Jawa Barat. Rencananya, perusahaan akan mengembangkan proyek kawasan terpadu yang terdiri dari hotel, apartemen, dan kantor.

Menurut Indaryanto, perusahaan akan membangun hotel di kawasan tersebut dengan jumlah 150 kamar. Sementara, sama seperti proyek sebelumnya, komposisi PP Properti dalam proyek Aerocity juga bersifat mayoritas. "Kami tetap mayoritas, untuk pembangunan hotel nanti bisa duluan," ungkapnya.

Namun, Indaryanto menyebut, pihaknya belum melakukan penandatanganan kerja sama. Menurutnya, proses pengkajian masih terus dilakukan oleh manajemen karena lahannya yang besar. kbc10

Bagikan artikel ini: