11 Ide bisnis ini bikin Anda tajir saat Lebaran

Rabu, 31 Mei 2017 | 13:59 WIB ET

BULAN puasa adalah bulan yang penuh rahmat dan berkah. Di bulan ini, pintu rezeki akan dibuka lebar-lebar oleh Tuhan. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan free time atau waktu kosong untuk bekerja sambilan. Siapa tahu dengan bekerja sambilan yang hanya bisa dilakukan di bulan puasa ini akan bikin rekening kita makin gendut.

Yuk, kita simak apa saja pekerjaan yang bisa kamu lakukan di bulan ramadan ini.

1. Jual makanan takjil

Berbukalah dengan yang manis….. Yupz, sampai kapanpun bisnis jual makanan takjil masih jadi nomer satu di bulan puasa. Kamu bisa menyewa stan atau jualan di depan rumah Anda sendiri.

2. Jual kue Kering untuk hari raya Idul Fitri

Menyambut hari raya idul fitri, ini adalah momen yang tepat buat jadi supplier atau reseller produk kue kering. Jika kamu bisa memproduksinya sendiri itu lebih baik! Tapi kalau nggak bisa, jadi reseller aja sudah cukup. Yang jelas, peminat kue kering selama bulan Ramadan sangatlah besar. Jangan sia-siakan peluang ini.

3. Jasa pembuatan kartu lebaran

Siapa bilang kartu lebaran sudah kuno? Justru kartu lebaran adalah sebuah peluang bisnis yang bisa Anda buka selama bulan Ramadan. Cocok nih buat Anda yang jago desain atau punya usaha percetakan di rumah. Jadi bikin yang custom. Kenapa gak manfaatin kesempatan? Ya, kan…..

4. Jasa bikin parsel full-set

Buat Anda yang mahir merakit parsel yang cantik dan sedap dipandang, ini kesempatan Anda buat jalanin bisnis pembuatan parsel full set. Untuk isinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, misalnya kue-kue kering, wafer, sirup, astor, dan lain sebagainya.

5. Jasa sopir pribadi untuk mudik

Buat yang jago mengemudi, ada baiknya bisnis yang satu ini Anda jalani selama bulan Ramadan. Gak hanya buat mudik aja kok, biasanya jasa sopir pribadi ini juga dipakai oleh orang-orang untuk hal-hal yang umum. Jadi Anda gak perlu khawatir lagi. Yang jelas ini adalah pilihan bisnis yang tepat buat Anda. Apalagi sekarang banyak perusahaan transportasi online yang mungkin bisa Anda masuki untuk menjadi drivernya.

6. Jasa bersih-bersih rumah

Ini adalah pekerjaan yang paling gampang sedunia. Jika Anda menganggur, tawarin aja jasa bersih-bersih rumah ini ke orang terdekat di sekitar, bisa saudara, teman, rekan kerja, dan sebagainya. Anda bisa pasang tarif Rp 25.000 – 100.000 tergantung tingkat kesulitan pembersihannya.

7. Jasa bikin ketupat lontong

Ini juga pekerjaan yang top markotop buat kamu. Modalnya juga gak banyak dan cara pengerjaannya mudah. Buat Anda yang sudah mahir bikin ketupat tiap tahun, gak rugi kan coba buka usaha pembuatan ketupat yang sedang dilirik saat ini.

8. Jual produk fashion

Meski gak cuman booming pas puasa aja, jualan produk fashion sering kebanjiran order menjelang hari raya. Maka dari itu, Anda bisa mencoba jenis bisnis fashion yang satu ini. Pastikan menawarkan produk yang high quality dan terbaik.

9. Bikin Café Steak/makanan tradisional

Buat kamu yang punya banyak modal, bikin café steak atau makanan tradisional adalah ide yang sangat brilian. Di bulan puasa, Anda bisa ngenalin café ini ke orang-orang. Saat yang tepat untuk unjuk gigi apa yang menarik dari café Anda ini.

10. Jasa tukar uang receh

Jasa tukar uang receh adalah jenis bisnis yang bisa kamu buka. Peminatnya sampai hari H-1 lebaran masih banyak lho. Jadi yuk buruan mengais rezeki dari usaha yang satu ini.

11. Jual buah

Berbuka puasa identik dengan makanan yang manis dan segar. Jadi Anda bisa coba berjualan kurma, apel, jeruk, anggur dan semacamnya di bulan yang penuh suci ini. Dijamin laris manis, bro sis…

Nah, pilihan ragam bisnis di bulan Ramadan dan Lebaran ini kalau kita jalankan, bisa jadi akan membuat Anda jadi jutawan saat Lebaran. Silakan mencoba!

Bagikan artikel ini: