Makin rajin ke berbagai daerah, La Nyalla lanjutkan safari Ramadan ke Pulau Madura

Sabtu, 03 Juni 2017 | 20:19 WIB ET

BANGKALAN, kabarbisnis.com: Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, terus melanjutkan Safari Ramadan ke berbagai daerah di Jawa Timur. Hari ini, Sabtu (3/6/2017), La Nyalla menggelar Safari Ramadan 1438 H bersama anak yatim di Kabupaten Bangkalan.

Acara dilangsungkan di kediaman Wakil Bupati Bangkalan Mondir A Rofii, serta dihadiri Ketua Kadin Bangkalan Saleh Farhat, tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan masyarakat luas. La Nyalla pun sempat berkeliling melihat produk-produk unggulan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di kabupaten tersebut. 

Wakil Bupati Bangkalan Mondir A Rofii menyampaikan, manusia sebagai makhluk sosial harus peduli pada sesamanya. Dia melihat kepribadian seperti itu ada pada sosok La Nyalla. "Saya tahu Pak La Nyalla ini punya kepedulian tinggi pada sesama. Tidak hanya saat Ramadan seperti ini saja, tapi juga dalam keseharian," ujarnya.

Ketua Kadin Bangkalan Saleh Farhat meminta kepada anak yatim yang hadir untuk mendoakan La Nyalla menjadi pemimpin Jawa Timur dalam Pilgub 2018 mendatang. "Saya minta kepada semua anak yatim yang hadir disini untuk sama-sama mendoakan beliau bisa menjadi Gubernur Jatim” ujarnya.

La Nyalla dalam sambutannya mengingatkan kepada semua yang hadir untuk selalu bersedekah sebagai bentuk kepedulian pada sesama. "Kita jangan lupa bersedekah, hal sudah sesuai dengan hadist nabi, oleh karena itu jangan hanya alasan kita tidak memiliki sesuatu lantas tidak mau bersedekah,” ungkapnya.

Terkait pernyataan sejumlah pihak yang mendorong dan mendoakannya menjadi gubernur, La Nyalla mengucapkan terima kasih. Dia menegaskan, Safari Ramadan ke berbagai daerah di Jatim yang dia lakukan tidak ada kaitannya dengan Pilgub Jatim 2018.

"Saya ini hobinya silaturahim. Bukan hanya saat Ramadan. Saya rutin nyambangi teman-teman di daerah, sowan ke ulama untuk minta nasihat. Bukan saat ini saja. Itu sudah kebiasaan bertahun-tahun," ujar La Nyalla.

La Nyalla mengatakan, meski cukup banyak mendapat dukungan untuk maju ke ajang Pilgub Jatim 2018, dia belum menyanggupinya. "Dukungan dari banyak pihak datang. Ada yang ke rumah saya, ke kantor, telepon, ketemu di berbagai forum. Tapi saya tidak bisa menyanggupi karena saya masih harus istikharah dulu," pungkas La Nyalla.

Bagikan artikel ini: