Sabar, Toyota C-HR belum akan mendarat di Indonesia tahun ini

Senin, 5 Juni 2017 | 21:13 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kehadiran Toyota C-HR menjadi salah satu produk yang paling dinanti-nanti tahun ini di Indonesia. Namun Anda yang tengah menunggu model ini harap bersabar, karena Toyota ternyata belum akan meluncurkan C-HR untuk Indonesia tahun ini.

Peluncuran C-HR paling cepat setidaknya akan dilakukan pada tahun depan, menurut Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono.

“Untuk C-HR paling cepat kami luncurkan awal 2018, atau paling lambat semester satu. Statusnya masih completely built-up (CBU), tapi belum pasti didatangkan dari (negara) mana, lihat saja nanti,” kata Warih, akhir pekan lalu.

Pernyataan Warih sekaligus membantah bahwa Toyota Indonesia akan memproduksi C-HR secara lokal saat diluncurkan. C-HR sendiri adalah crossover yang merupakan produk global Toyota.

Calon pesaing baru bagi Honda HR-V, Nissan Juke, Mazda CX-3 dan Chevrolet Trax itu sebelumnya pernah hadir di Indonesia saat tampil di GIIAS 2016. Toyota menyediakan opsi mesin 1.500 cc dan 1.800 cc untuk C-HR, di luar varian hybrid.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri melalui Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager, mengaku bahwa saat ini tengah melakukan studi ke konsumen soal peluang C-HR di Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: