Tiga ide bisnis yang berawal dari garasi rumah

Senin, 12 Juni 2017 | 15:48 WIB ET

MEMULAI bisnis tak harus dari hal-hal besar. Jika Anda mempunyai garasi atau ruang kosong di rumah, manfaatkanlah untuk bisnis.

Dari garasi rumah, mimpi besar bisa Anda mulai. Ini ide bisnis yang bisa Anda garap di garasi rumah:

1. Pangkas rambut

Sekarang bisnis potong rambut mempunyai prospek keuntungan yang menawan. Semua orang pasti secara rutin merapikan rambutnya. Nah, garasi kosong di rumah Anda bisa disulap menjadi tempat pangkas rambut. Bisa untuk yang khusus pria seperti barbershop.

Keuntungannya oke punya, lho. Potong rambut untuk pria minimal Rp 30 ribu per orang. Jika dalam satu hari mendapat 20 orang, maka Anda sudah bisa mengumpulkan omzet Rp 600.000 per hari.

2. Kafe atau rumah makan kecil

Garasi kosong di rumah Anda bisa disulap menjadi rumah makan kecil. Bisa juga dalam bentuk kafe mini. Potensi keuntungannya mengenyangkan. Biasanya, marjin bisnis makanan dan minuman berkisar 30-40 persen dari ongkos produksi.

Sesuaikan harga makanan yang dijual dengan lingkungan sekitar. Jika lingkungan sekitar adalah wilayah kampus, maka pasanglah harga yang bisa dijangkau mahasiswa.

Untuk nama, garasi pun bisa dipakai. Misalnya, kafe garasi, pempek garasi, nasi goreng garasi, dan sebagainya.

3. Bengkel motor

Bisnis bengkel sepeda motor juga punya potensi keuntungan yang jumbo. Pasarnya pun besar, karena setiap rumah biasanya memiliki sepeda. So, mereka butuh perbaikan sepeda.

Anda bisa mempekerjakan satu mekanik. Incar pasar di wilayah sekitar Anda. Jika servisnya memuaskan, bengkel motor di garasi Anda bisa segera dikenal dan makin laris. kbc2

Bagikan artikel ini: