Berbagi kebahagiaan, PJB beri santunan 1.500 kaum miskin dan anak yatim

Kamis, 15 Juni 2017 | 20:12 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka meramaikan bulan suci Ramadhan,  PT PJB mengadakan acara buka puasa bersama kaum dhuafa secara serentak di kantor pusat dan seluruh unit pembangkitan eksisting miliknya pada Rabu (14/6/2017). Sebanyak 1.500 orang diundang ke unit kerja PJB untuk menikmati acara buka puasa bersama dengan manajemen dan karyawan unit terkait. Mereka juga mendapatkan bingkisan dan uang tunai.

"Santunan ini berasal dari Lembaga, Amal, Zakat, Infak, dan Sodakoh (LAZIS) PT PJB. Sedangkan bingkisan lebaran diberikan sebagai salah satu bantuan CSR. Kaum dhuafa penerima santunan terdiri dari  200  orang di kantor pusat PT PJB,  200 orang di Unit Pembangkitan (UP) & UBJOM Paiton, 250 UP di Gresik & UPHB, 200 di UP Muara Karang & UPHB, 200 di UP Muara Tawar, 200 UP Brantas, dan 250 UP di Cirata & BPWC," ujar Direktur SDM dan Administrasi PT PJB Suharto di Surabaya.

Kegiatan berbagi barokah di bulan Ramadhan diadakan serentak selepas ashar hingga  saat berbuka. Pada kesempatan tersebut, Direksi PT PJB yang mengikuti acara di Surabaya, menyapa dan berinteraksi dengan peserta di semua unit melalui video conference.  

Suharto mengatakan bahwa kegiatan bersama dhuafa dilakukan bekerja sama dengan LAZIS PT PJB dan dilakukan di tujuh titik secara bersamaan. "Kegiatan ini kami kemas bersama dengan LAZIS PT PJB. Kami ingin mendapatkan barokah Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan bersama kaum dhuafa," kata Suharto.

Lebih lanjut Suharto memaparkan bahwa LAZIS PT PJB dibentuk tahun lalu dan hingga kini sudah berjalan selama tujuh bulan. Setiap bulan bisa terkumpul dana sekitar Rp 300 juta. Potensi ini masih bisa dikembangkan mengingat belum semua karyawan muslim PT PJB mengikuti program LAZIS PT PJB.

Suharto berharap agar pendistribusian dana bisa tepat sasaran sehingga kepercayaan pada LAZIS PT PJB makin meningkat. Meningkatnya kepercayaan akan menambah peserta dan pada ujungnya meningkatkan jumlah dana yang bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara buka puasa bersama dhuafa dikantor pusat PT PJB mengundang 200 kaum dhuafa dari Kelurahan Dukuh Menanggal, Kelurahan Menanggal, Kelurahan Gayungan, Kelurahan Ketintang, dan tukang becak yang ada di sekitar kantor. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi secercah kebahagiaan bagi mereka dalam  menyambut Idul Fitri 1438 H.kbc6

Bagikan artikel ini: