Berambisi kuasai pasar online travel, Blibli.com caplok Tiket.com

Jum'at, 16 Juni 2017 | 04:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Blibli.com tampaknya serius menggarap pasar online travel di Tanah Air. Platform jual beli online yang terafiliasi dengan Martin Hartono dari keluarga pemilik grup Djarum ini mengumumkan akuisisi atas platform agen perjalanan online, Tiket.com.

Hal ini diwujudkan dengan dilakukannya penandatangan perjanjian oleh CEO Blibli.com Kusumo Martanto dan Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa.

Kusumo mengatakan Blibli.com dan Tiket.com memiliki kesamaan visi, misi, dan nilai perusahaan. Hal tersebut membuat Blibli.com optimistis proses sinergi antara kedua perusahaan bisa berjalan baik.  

“Tiket.com memiliki track record bisnis yang bagus karena dalam waktu relatif singkat tumbuh menjadi salah satu online travel agent terbesar di Indonesia,” kata Kusumo.

Blibli.com juga mengumumkan pergantian posisi puncak di manajemen Tiket.com. George Hendrata dari Grup Djarum dipercaya menggantikan Wenas Agusetiawan sebagai CEO Tiket.com

Penggabungan ini menunjukkan ambisi Blibli.com di bidang jasa agen perjalanan online setelah sebelumnya meluncurkan produk kategori travel dengan nama Blibli Travel.

Blibli.com menyatakan bisnis online travel adalah salah satu bisnis online  yang terbesar. Pembelian produk jasa travel online mencapai 35% dari total transaksi online per 2016.

Pengguna e-commerce sendiri diperkirakan mencapai 3,4% dari total jumlah penduduk Indonesia. Adapun, pengguna Internet di Indonesia mencapai 132 juta orang. kbc10

Bagikan artikel ini: