Pasar melambat, Ciputra Group pilih waktu tepat operasikan dua hotel barunya

Jum'at, 16 Juni 2017 | 11:40 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ciputra Group berencana menambah jaringan hotelnya guna mendongkrak pendapatan perusahaan. Namun perusahaan ini masih akan melihat kondisi pasar mengingat saat ini bisnis perhotelan cenderung melambat.

Direktur Ciputra Group, Artadinata Djangkar mengatakan, pihaknya sedang mempelajari waktu yang tepat untuk meluncurkan dua hotel terbarunya. Pasalnya saat ini industri perhotelan di dalam negeri masih tertekan. “Kami akan meluncurkan dua hotel di Ciputra World 2 dan Ciputra Beach Resort, tetapi waktu tepat peluncurannya masih dipelajari,” katanya pada  Kamis (15/6/2017).

Artadinata menuturkan berlebihnya pasokan kamar hotel saat ini membuat okupansi tertekan. Hal itu membuat perusahaan lebih hati-hati dalam melaksanakan proyek perhotelan. Saat ini okupansi jaringan hotel milik Ciputra Group mencapai 60 - 80 persen. Bahkan Citradream Cirebon hanya sekitar 40% karena ketatnya persaingan hotel di wilayah itu.

Selain itu, jaringan hotel baru milik perusahaan Raffles Hotel masih memiliki okupansi sekitar 45 persen, dan terus mencoba meningkatkannya. Artadinata optimistis industri perhotelan pada semester kedua tahun ini akan lebih baik, seiring dengan peningkatan kegiatan di ballroom hotel.

Menurut dia, pada akhir tahun juga akan terjadi peningkatyan permintaan ruang pertemuan dan kamar hotel dari institusi pemerintahan. Selain membangun hotel di Bali, Ciputra juga saat ini gencar menjual vila dan kaveling tanah di Bali. Perusahaan melihat ada peningkatan permintaan produk properti di kawasan tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: