BPJS Ketenagakerjaan Rungkut Surabaya salurkan bantuan kepada anak yatim

Senin, 19 Juni 2017 | 15:11 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ramadhan telah menjadi momen berbagi kepada sesama. Tidak hanya umat Islam, kegiatan sosial juga kerap dilakukan oleh berbagai lembaga, baik lembaga pemerintah ataupun swasta guna meringankan beban masyarakat tak mampu di saat menjelang hari raya.

Hal tersebut dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Surabaya Rungkut. Tak ingin kalah dengan yang lainnya, perusahaan plat merah yang ditugaskan untuk menyelenggarakan jaminan sosial bagi tenaga kerja seluruh Indonesia ini juga telah menyalurkan bantuan kepada anak yatim.

Kali ini, bantuan uang tunai, makanan ringan dan bahan pangan lainnya disalurkan kepada anak yatim yang menetap di Yayasan Yatim Piatu Siti Winafiah, Perum Gayung Kebonsari Surabaya. Puluhan anak yatim yang sedang menghafal al-Quran itu terlihat sangat gembira dengan adanya bantuan tersebut.  

“Kami juga ingin berbagi, menyisihkan uang dari kantong kami sendiri unutk diberikan kepada yang membutuhkan,” ujar Kepala BPJS Cabang Surabaya Rungkut Arbi Harun usai menyerahkan bantuan sosial dari seluruh karyawan yang aktif di Surabaya, Senin (19/6/2017).

Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari employee volunteering yang dilakukan setiap tahun. Setiap pekerja BPJS Ketenagakerjaan Rungkut biasanya selalu bersedekah dengan mengisi kotak sedekah yang ada di kantor.

“Di kantor, kami letakkan kotak amal. Dalam setiap enam bulan kami buka untuk diberikan kepada yang berhak. Selain dari sodakoh para karyawan, bantuan ini juga dari pemberian para klien yang tidak bisa kami tolak. Biasanya pemberian atau hadiah tersebut kami terima untuk kemudian kami salurkan lagi kepada yang lebih berhak menerima,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut seluruh Insan BPJS Ketenagakerjaan, khususnya Cabang Surabaya Rungkut makin mengerti dengan indahnya kebersamaan dalam berbagi. kbc6

Bagikan artikel ini: