17 Rute penerbangan baru dibuka, ini daftarnya

Rabu, 28 Juni 2017 | 12:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai penerbangan makin intensif menggarap rute baru. Sedikitnya 17 rute baru telah dibuka oleh beberapa maskapai nasional sepanjang periode Januari – Juni 2017 setelah PT Angkasa Pura II memberikan insentif kepada operator penerbangan.

PT Angkasa Pura (AP) II mencatat ke17 rute baru itu adalah Jakarta – Banyuwangi yang dilayani Garuda Indonesia membuka, AirAsia membuka rute Pontianak – Kuching Malaysia, Citilink membuka rute Jakarta – Dili (Timor Leste) dan Sriwijaya Air membuka rute Jakarta – Sampit dan Jakarta – Pangkalan Bun.

Selain itu, maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, Wings Air, membuka rute Jambi – Tanjung Karang, Jambi – Padang, dan Padang – Tanjung Karang.  Maskapai Batik Air membuka rute Jambi – Jakarta, Pontianak – Jakarta, Jakarta – Lubuk Linggau.

Dikutip dari siaran pers AP II, untuk Lion Air membuka rute Bandung – Pekanbaru, Bandung - Lombok, Palembang – Surabaya, Palembang – Medan, Palembang – Solo, dan Palembang – Yogyakarta.

Dalam waktu dekat juga akan dibuka penerbangan Jakarta – Makau dan Bandung – Pontianak.

Banyaknya rute baru yang dibuka oleh maskapai nasional tidak lepas dari strategi AP II menerapkan kebijakan insentif bagi maskapai yang membuka rute baru. Langkah itu sekaligus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan praktisi pariwisata dalam mempromosikan obyek wisata terutama di Indonesia bagian barat. kbc1

Bagikan artikel ini: