Tantang Gojek Cs, Get Tranz hadirkan layanan ojek online di Surabaya

Kamis, 06 Juli 2017 | 13:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Makin diminatinya layanan transportasi berbasis aplikasi membuat banyak perusahaan kini melirik bisnis ini. Di Surabaya misalnya, perusahaan startup penyedia jasa teknologi CV Berkat Bersama, meluncurkan aplikasi transportasi on-demand, Get Tranz.

CEO Get Tranz, Wempy Siswadi mengatakan saat ini persaingan di bisnis ini memang cukup ketat dengan banyaknya pemain besar seperti Gojek, Uber dan Grab. Meski demikian ia tetap optimis meluncurkan Get Tranz karena aplikasi ini menawarkan keuntungan yang tak dimiliki kompetitornya.

“Salah satu yang kami tawarkan kepada konsumen adalah tarif flat. Untuk semua layanan Get Tranz tarifnya dipatok Rp 10 ribu untuk tiap order tanpa menghitung jarak tempuh. Selain itu semua pembayaran kami hanya melalui sarana pembayaran elektronik yakni e-wallet yang memudahkan konsumen dan mitra pengemudi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/7/2017).

Get Tranz sendiri memiliki beberapa layanan yakni Get Courier untuk antar barang, Get Transport untuk antar orang, dan Get Shop untuk berbelanja. Selain itu, aplikasi ini juga ada layanan Get Eat untuk kuliner, Get Snack untuk makanan ringan, Get Music Gear untuk kebutuhan bermusik, serta Get Med untuk sarana pengobatan.

COO Get Tranz, Untung Kerta Wijaya, menambahkan selain mengembangkan kerjasama dengan mitra pengemudi, Get Tranz juga akan fokus mengembangkan kerjasama dengan pelaku UMKM. Melalui kerjasama ini, produk dari UMKM akan bisa dijual lebih murah kepada konsumen yang memesan melalui aplikasi Get Tranz

“Ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak, baik konsumen diuntungkan bisa mendapat harga yang lebih murah, sementara pengusaha UMKM juga bisa menjual produknya lebih banyak,” kata Untung.

Get Tranz yang mulai beroperasi pada 25 Januari 2016 saat ini memiliki sekitar 1.000 user dengan jumlah mitra pengemudi mencapai lebih dari 200 driver. Untuk menggunakan layanan Get Tranz, pengguna bisa mengunduh aplikasi berbasis android di Google Play Store atau melalui website Get Tranz.

Saat ini layanan Get Tranz baru tersedia di wilayah Surabaya dan akan dikembangkan ke kota-kota sektiar seperti Gresik, Sidoarjo dan Mojokerto dalam tahun ini. kbc8

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: