Pebisnis muda bakal kumpul bareng di Jakarta, apa yang dibahas?

Jum'at, 14 Juli 2017 | 09:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Jakarta telah menjadi pusat pemerintahan sekaligus bisnis di Tanah Air. Tak heran kota ini menjadi tolak ukur kondisi perekonomian di Tanah Air.

Oleh karena itu, sembilan organisasi yang dinaungi berbagai pengusaha akan menyelenggarakan Jakarta Young Speak Up Economic Outlook 2017 Acara yang mengupas kondisi ekonomi dari berbagai sudut pandang organisasi ini akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2017 di Hall Smesco, Jakarta Selatan, dengan 1.100 orang peserta yang terdiri dari pengusaha dan mahasiswa.

Dalam acara tersebut rencananya akan menghadirkan lima panelis, diantaranya Pengusaha Senior Sandiaga Uno, Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Pakar Kebijakan Publik Rian Nugroho dan dua perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Tujuannya kita melihat dinamika DKI Jakarta kami berniat untuk memberikan warna yang manis dan positif setelah dinamika (pilkada) kemarin, dengan harapan ekonomi DKi Jakarta menjadi lebih baik," kata Ketua Pelaksana Rizky Diansyah, Kamis (13/7/2017).

Asosiasi Management Indonesia Suhartono Candra berharap acara ini dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap pergerakan ekonomi Jakarta ke depannya. Mengingat 60% aktivitas ekonomi Indonesia berpusat di Jakarta.

"Gagasan ini bagus. Kita ingin berikan satu masukan pada pimpinan Pemprov DKI Jakarta terhadap ekonomi maupun nasional. Dimulai dengan melakukan analisis menurut perspektif masing-masing (organisasi) harapannya usulan yang dibangun 9 organisasi berbeda ini akan jauh lebih dahsyat hasilnya karena mencakup banyak aspek," jelasnya.

Sembilan organisasi yang tergabung di dalamnya antara lain:

Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas DKI)

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi Jaya)

Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI DKI Jakarta)

Asosiasi Management Indonesia DKI Jakarta

Indonesia Marketing Assosiation (IMA DKI Jakarta)

Tangan Di Atas Jakarta

Junior Chambers Indonesia (JCI Tingkat DKI Jakarta)

Indonesia Culinery Enterprenuer Assosiation (ICEA)

Asosiasi Tech Start Up Indonesia (ATSINDO)

kbc10

Bagikan artikel ini: