Perkuat layanan voice, XL bidik jumlah pelanggan naik dua kali lipat

Jum'at, 14 Juli 2017 | 11:22 WIB ET

SEMARANG, kabarbisnis.com: Penggunaan layanan Voice saat mengalami penurunan cukup besar seiring peningkatan penggunaan data. Namun demikian, penggunaan Voice di masyarakat diyakini masih tetap ada.

Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, penetrasi pelanggan data terus meningkat, dan semakin memasyarakat penggunaan layanan nelpon dan berkirim pesan singkat melalui berbagai aplikasi layanan data.

Namun begitu, XL melihat, bahwa tingkat kemampuan pelanggan dalam mengakses layanan data di setiap daerah itu berbeda-beda dan masih cukup banyak yang menggunakan layanan voice.

Oleh karena itu, XL meluncurkan program-program yang memberikan manfaat maksimal, salah satu program tersebut berupa peluncuran Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”. Melalui kartu perdana ini, pelanggan akan mendapatkan manfaat “tanpa batas” untuk layanan panggilan/voice, SMS, akses internet. Program promo ini berlaku mulai 7 Juli – 31 Desember 2017.

"Kami berharap melalui program promo yang memberikan manfaat dasar untuk layanan panggilan/voice dan SMS ini, bisa menstimulasi mereka untuk beralih menggunakan layanan data," katanya di Semarang Rabu (12/7/2017).

Sofia menambahkan, melalui program XL Super Ngobrol Baru ini, XL Axiata berharap akan membuat pelanggan tidak akan khawatir lagi mengenai biaya panggilan dan SMS ke sesama nomor XL. "Sesuai dengan namanya, program promo “Super Ngobrol Baru” memberikan manfaat maksimal kepada pelanggan sehingga memungkinkan untuk ngobrol dengan leluasa baik dengan menelepon, berkirim SMS, atau akses internet," imbuhnya.

 

Manfaat yang bisa ditawarkan program ini berupa gratis nelpon dan SMS tanpa batas ke semua nomor XL, nelpon Rp 1/detik ke operator lain, Rp 50 per SMS ke operator lain, dan akses internet Rp 50/MB. Selain itu, pelanggan masih akan mendapatkan manfaat berupa gratis nelpon tanpa batas melalui WhatsApp dan LINE, gratis akses YouTube 100MB/bulan, serta gratis berlangganan dan akses ke program “XL SuperNonton”.

Hanya saja program promo ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan baru. Untuk bisa mendapatkan manfaat program promo Super Ngobrol Baru ini pelanggan harus membeli Kartu Perdana “XL Super Ngobrol Baru”.

 

Saat ini XL memiliki jumlah pelanggan data sebanyak 68% dari total pelanggan sebanyak 48 juta pelanggan, dengan didukung oleh total lebih dari 87 ribu BTS, termasuk lebih dari 39 ribu BTS 3G dan lebih dari 13 ribu BTS 4G. Untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, XL Axiata terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan, terutama jaringan data dengan antara lain melalui perluasan cakupan layanan, menjaga stabilitas layanan, sertameningkatkan kapasitas jaringan.

Sales Manager Area Jateng dan DIY Arif Rahman Budianto menambahkan, dengan adanya promo baru tersebut ditargetkan mampu menaikan jumlah pelanggan baru XL hingga dua kali lipat.

"Penggunaan voice di wilayah Jateng dan DIY saat ini sekitar 17 Erlang perhari, turun dari tahun lalu sebesar 20 Erlang perhari," tambahnya. kbc10

Bagikan artikel ini: