Anak usaha RNI bikin lomba MTQ

Senin, 17 Juli 2017 | 17:03 WIB ET

SOLOK SELATAN, kabarbisnis.com: PT Mitra Kerinci menggelar Lomba Musabawah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Solok Selatan untuk memperingati ulang tahun anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) tersebut. Rangkaian acara ini dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak anak Yatim Piatu di Panti Asuhan sekitar perusahaan.

Direktur Mitra Kerinci Yosdian Adi Pramono mengatakan, acara Lomba MTQ ini digagas untuk mencari bibit bibit baru Qori dan Qoriah dari Kabupaten Solok Selatan. Dari para Qori dan Qoriah terbaik ini diharapkan kedepannya juga bisa direkrut untuk berkarir di Perkebunan Liki Mitra Kerinci ini.

Acara ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, dan memperebutkan apresiasi Rp 27 juta.

Dia mengatakan, acara yang pertama kali diadakan oleh Mitra Kerinci – RNI Group ini akan dijadikan ajang acara tahunan. "Lomba MTQ ini diharapkan dapat menjadi ajang pencarian bakat bakat baru dari masyarakat Solok Selatan yang mampu mengharumkan Solok Selatan di ajang nasional dan internasional. "Pada tahun tahun mendatang acara ini ditargetkan akan diadakan lebih besar dengan hadiah yang lebih besar," ujar Yosdian.

PT Mitra Kerinci merupakan anak perusahaan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang mengelola sekitar 2.025 hektar Perkebunan dan Pabrik Pengolahan Teh Liki di Sangir, Solok Selatan, Sumatera Barat.

Kini perkebunan teh Liki berhasil menghasilkan 19 juta Kg daun teh segar setiap tahunnya yang diolah menjadi 5 juta Kg teh untuk kebutuhan dalam dan luar negeri. Dengan kapasitasproduksi sebanyak 80 ribu Kg teh hijau per hari, Perkebunan Teh Liki merupakan penghasil teh hijau terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. kbc9

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: