KSP bakar semangat wirausaha kaum santri

Sabtu, 29 Juli 2017 | 22:12 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Berangkat dari kesadaran masih rendahnya jumlah pengusaha di Indonesia dibanding negara-negara lainnya, Kantor Staf Presiden (KSP) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Telkom Indonesia menyelenggarakan kegiatan yang disebut Kelas Inspirasi, dengan menghadirkan pengusaha yang telah berhasil membangun bisnisnya di Indonesia. Para pengusaha itu dihadirkan ke kalangan kaum muda untuk membakar semangat berwirausaha.

 

Salah satunya terwujud dalam kegiatan #KSPGoestoSchool Entrepreneurs Wanted!  yang berlangsung di Sekolah Progresif Bumi Shalawat, Sidoarjo, Sabtu (29/7). Acara ini menghadirkan narasumber Yasa Singgih, CEO Mens Republic dan Nanik Soelistiowati, pemilik Pisang Goreng Madu “Bu Nanik”.

 

Acara ini merupakan yang kelima pada tahun 2017. Sebelumnya, pada Februari lalu, Kantor Staf Presiden menghadirkan Arif Rachmat, pengusaha agribisnis yang disambut antusias sekitar 300 siswa SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta. Pada bulan Maret, William Tanuwijaya yang merupakan CEO Tokopedia berbagi pengalaman berbisnis kepada 600 mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS).

 

Berlanjut pada April, dua tokoh sukses bidang fashion, Toton Januar dan Catherine Sutjahyo berbagi inspirasi dengan 400 pelajar SMKN Sanur, Denpasar Bali. Pada Juni lalu, Ahmad Zaky selaku CEO Bukalapak menginspirasi 500 mahasiswa Universitas Andalas dengan dimoderatori oleh Ahmad Fuady, Penulis Trilogi Negeri 5 Menara.

 

“Kami datang ke Pesantren Bumi Shalawat untuk memenuhi amanat Presiden Jokowi, yang sangat concern pada pengembangan dunia wirausaha di antara generasi muda kita.” Kata Deputi III Kepala Staf Kepresidanan Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Ekonomi Strategis, Denni Puspa Purbasari. kbc1

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: