Ramah properti, PT Timah incar penjualan Rp200 miliar

Rabu, 9 Agustus 2017 | 12:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Timah Tbk (TINS) saat ini sudah merambah sektor properti sebagai sumber pendapatan. Demi mendorong pemasukan dari bidang ini, perusahaan telah memiliki land bank sebanyak 176 hektare.

Direktur Keuangan PT Timah Emil Ermindra menyampaikan, pihaknya tak lagi hanya mengandalkan timah untuk menggerakkan roda perusahaan. Karena itu, sebanyak 15 hektare sudah disiapkan untuk pembangunan di wilayah Bekasi Timur.

"Kami juga kembangkan properti dari PT Timah Karya Properti Persada. Dari 176 hektare akan dibangun dulu 15 hektare tahun ini, diharapkan bisa kontribusi ke pendapatan PT Timah Rp200 miliar," ujarnya di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Emil menyampaikan, dari 15 hektare tersebut, perusahaan akan membangun tiga klaster perumahan tapak. Jumlahnya sebanyak 670 unit.

Adapun, target penjualan hingga akhir tahun ini hanya dipatok sebanyak 300 unit. Dalam lini bisnis baru ini, kata Emil, Timah tidak merangkul pihak luar.

"Kami bentuk perusahaan properti sendiri, bangun anak usaha PT Timah Karya Properti Persada yang kami rekrut tenaga ahli di bidang properti," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: