Perluas lahan, Citra Garden Sidoarjo siapkan klaster baru

Jum'at, 11 Agustus 2017 | 07:28 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Pengembang perumahan Citra Garden tengah menyiapkan klaster baru, seiring dengan adanya tambahan lahan baru seluas 7,5 hektare di kawasan perumahan tengah kota Sidoarjo tersebut.

Klaster yang dinamakan The Orchard tersebut akan menyasar segmen menengah dan premium yang kini mulai tumbuh.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Edi Mulyono mengatakan, ekspansi terus dilakukan pihaknya meski pasar properti di Tanah Air secara umum belum membaik, dan ketatnya persaingan.

"Sebagai developer, ekspansi harus terus dilakukan, selain untuk memberikan pilihan ke konsumen, juga untuk memberikan jaminan nilai investasi kepada pembeli atau penghuni," katanya kepada wartawan di lokasi proyek, Kamis (10/8/2017).

Terkait klaster baru The Orchard, Edi menuturkan, jika pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp 300 miliar. Dana tersebut adalah untuk pengembangan klaster baru yang ditargetkan akan dibangun sebanyak 350 unit, serta pembangunan fasilitas, seperti taman, club house, dan sebagainya.

Meski pasar properti belum bergairah, namun Edi mengaku optimis produk ini akan mendapat respon positif pasar. Apalagi segmen yang dibidik adalah pasangan muda yang ingin memiliki rumah siap huni, layak dan nyaman. Harga yang ditawarkan mulai Rp 1,1 miliar hingga Rp 2,7 miliar, dimana semuanya rumah dua lantai.

"Klaster ini merupakan persiapan untuk menyambut proyek frontage road oleh Pemkab Sidoarjo, yang berada di sisi timur tol Sidoarjo. Bila saat ini, kelihatannya berada di belakang komplek Citra Garden, yang masuknya dari Jl Raya Ponti, maka setelah ada frontage road, akan jadi bagian depan," lanjut Edi.

General Manager Citra Garden, Vica Yustisiana menambahkan, klaster baru ini akan diluncurkan pada 18 Agustus mendatang. Namun demikian, dia mengklaim para broker sudah banyak yang merespon produk kluster baru Citra Garden ini.

"Kami sudah sounding ke para broker, dan informasi awal, banyak calon konsumen yang menunggu. Saat ini para calon konsumen memang sedang menunggu produk baru dari pengembang," jelas Vica.

Kluster baru ini, disiapkan mulai dibangun di akhir tahun. Tahap pertama, disiapkan pembangunan 80 unit, kemudian dilanjutkan setelah mendapat respon pasar. Ada tiga type yang disiapkan, yaitu Ixora (LB : 69/LT : 90), Raffles (LB : 87/LT : 105), dan Lancaster (LB : 112/ LT : 120).

Marketing Manager Citra Garden, Illa Fardha Aulia menambahkan, pihaknya memberi penawaran spesial bagi konsumen. Antara lain berupa uang muka hanya 5% yang bisa dicicil mulai Rp 5 jutaan per bulan selama 12 bulan.

"Penawaran ini bisa menjadi manfaat bagi konsumen investor. Selama ini, memang banyak konsumen kami yang end user. Namun saat ini, kami juga memberikan kesempatan kepada konsumen investor, yang memiliki potensi kenaikan harga sekitar 6 persen dalam waktu kurang dari satu bulan," ujarnya. kbc7

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: