Tim Gowes Harmonas, belas pulau Jawa lewat 12 kota

Minggu, 13 Agustus 2017 | 12:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Hampir setiap orang menyadari, motivasi adalah bahan bakar utama untuk meraih kesuksesan. Indonesia, sebagai sebuah negara yang besar, dengan sekitar 250 juta penduduknya, tentu membutuhkan masyarakat yang termotivasi, masyarakat yang memiliki motivasi kuat untuk menjadi pribadi, keluarga, organisasi dan perusahaan yang sukses.

Indonesia adalah semangat dan motivasi yang berkesinambungan dan berkelanjutan atas motivasi generasi sebelumnya, yang wajib selalu dijaga, dipelihara, dan digelorakan tanpa jeda dan tanpa cela. Setiap kontribusi akan sangat berguna bagi kita dan anak cucu tercinta untuk selalu membuat mereka bangga menjadi Indonesia.

Ketua Gowes Harmonas, Mindiarto Djugoraharjo mengatakan, dalam rangka memberikan semangat kepada seluruh bangsa Indonesia, tahun ini pihaknya menyelenggarakan acara bersepeda Gowes Harmonas, sebuah olahraga yang sangat murah, merakyat dan bisa dikerjakan oleh seluruh masyarakat.

Gowes Harmonas diberangkatkan pada hari Selasa, 1 Agustus 2017 Start jam 08.00 Wib di Hotel Dafam Teraskita Jakarta, yang dilepas oleh Ketua Panitia HARMONAS 2017 Mindiarto Djugorahardjo. Setelah menempuh perjalanan selama 12 hari, rombongan akan sampai di garis finish kota Banyuwangi pada tanggal 12 Agustus 2017, sekaligus memperingati acara puncak HUT Harmonas di pendopo Kabupaten Banyuwangi.

Dikatakan Mindiarto yang sekaligus Ketua Harian Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia) ini, melalui Harmonas, diharapkan bisa menuntun dan melindungi generasi penerus bangsa dari serbuan narkoba, dekadensi moral dan hura-hura yang tidak kontekstual, dan tidak proporsional, serta terus menumbuhkan inspirasi dalam berkarya, dengan menjaga motivasi dan semangat anak bangsa, bagi tercapainya kata bahagia, sejahtera dan raharja.

"Mari kobarkan juga semangat untuk memerangi diskriminasi, disintegrasi, demotivasi, desakralisasi, demoralisasi, dan deradikalisasi yang tidak sesuai dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Untuk tetap menjaga roh berbangsa dan bernegara sesuai dengan jati dirinya, dan selalu dijauhkan dari kebodohan, keterbelakangan, dan kemiskinan," kata melalui siaran persnya, akhir pekan kemarin.

Sekadar diketahui, Harmonas tahun ini diperingati dengan mengobarkan semangat olahraga melaksanakan “Gowes Harmonas, Indonesia Semangat, Indonesia Sehat” dengan rute dari Jakarta ke Banyuwangi menempuh jarak sepanjang 1.223 Km, melewati kota Jakarta, Puncak, Bandung, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Solo, Madiun, Jombang, Surabaya, Probolinggo, Situbondo dan finish di kota Banyuwangi.

Pada kota-kota tertentu yang dilewati diselenggarakan acara penyambutan oleh perwakilan AMA Chapter setempat dengan didampingi oleh pejabat daerah seperti Bupati,Walikota atau pejabat yang mewakilinya.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA- Indonesia), Handi Irawan D, Harmonas adalah Gerakan Nasional yang mengajak semua komponen bangsa untuk lebih semangat dalam bekerja dan berkarya bagi masyarakat yang lebih Makmur dan Indonesia Jaya. Hal ini tentunya sangat menggembirakan bagi seluruh komponen bangsa, setelah ditetapkannya tanggal 12 Agustus sebagai Hari Motivasi Nasional (HARMONAS), maka sebagai bangsa kita memiliki momentum, untuk kembali membangun motivasi seluruh komponen bangsa secara bersama-sama," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: