Facebook akhirnya buka kantor di Indonesia

Selasa, 15 Agustus 2017 | 08:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Media sosial terbesar dunia, Facebook, akhirnya punya kantor resmi di Indonesia. Facebook menyatakan, kantor itu adalah kantor operasional, bukan sekedar kantor perwakilan.

Pimpinan Facebook di Indonesia, Sri Widowati, mengatakan, pembukaan kantor baru ini menunjukkan komitmen Facebook terhadap Indonesia.

"Kami berusaha mensupport yang ada di platform kami, bisnis besar dan kecil serta semua pengguna Facebook. Misi dari Facebook adalah memberi setiap individu kemampuan untuk membangun sebuah komunitas dan mendekatkan dunia ini," ujar Sri Widowati.

Kantor itu bertempat di gedung Capital Place lantai 49, Jakarta.

Kantor baru Facebook tersebut sangat kental dengan nuansa Indonesia. Seniman Rudy Atjeh menghias bagian resepsionis dengan kumpulan kertas yang halus membentuk berbagai jenis tanaman dan hewan asli Indonesia. Seniman Mulyana mendesain ruang santai dengan patung-patung kehidupan dunia bawah laut Indonesia.

Kelompok seniman Indiguerillas mendesain dinding bagian dalam dengan lukisan topeng tradisional untuk mewakili kepulauan Indonesia. Mural karya Agung Prabowo juga tampak menggambarkan kedamaian dan perbedaan menggunakan elemen-elemen dari budaya Indonesia.

Nama-nama ruang juga khas Indonesia, seperti Balap Karung, Congklak, dan Layang yang tak lain adalah nama permainan tradisional. kbc2

Bagikan artikel ini: