Kadin, TMP, dan HIPMI saweran bantu perjuangan Palestina

Rabu, 16 Agustus 2017 | 07:14 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Taruna Merah Putih (TMP), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggelar aksi pengumpulan dana untuk Palestina. Aksi yang bertajuk "Bersatu untuk Kemanusiaan, Save Palestine" ini di Jakarta, Selasa (15/8).

Ketua Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait mengatakan, pihaknya terpanggil atas nama kemanusiaan untuk membantu Palestina.

"Penggalangan dana ini adalah bentuk demokrasi di Indonesia. Kita bisa bersama karena berbeda, beda agama, beda suku, beda pandangan politik, tetapi karena Palestina kita bisa bersama," kata Maruarar.

Ketua Kadin Rosan Roeslani menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan kontribusi nyata untuk membantu Palestina yang masih membutuhkan bantuan.

"Kita berharap bantuan dana bisa memberikan semangat kepada rakyat Palestina yang tentunya membutuhkan ularan tangan kita," tutur Rosan.

"Kami ingin bersama-sama mencoba meringankan beban saudara kita di Palestina," imbuh Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia.

Acara dihadiri oleh Wakil Dubes Palestina Taher Ibrahim Hamad dan Wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachir.

Dana yang berhasil dikumpulkan dari acara tersebut sebesar Rp 2,1 miliar, langsung diserahkan kepada Wakil Dubes Palestina Taher Ibrahim Hamad. kbc3

Bagikan artikel ini: