Pertamina Lubricants kembali berikan jaminan sosial kesehatan kepada 90 mekanik

Kamis, 17 Agustus 2017 | 17:22 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam komitmennya untuk terus membangun mekanik-mekanik handal di Indonesia, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V Surabaya telah meluncurkan program Asuransi Mekanik periode 2017 – 2018 untuk lebih dari 300 mekanik berprestasi di seluruh wilayah Jawa Timur pada bulan April lalu. Program ini telah diresmikan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya.

Kini program tersebut sudah memasuki tahap dua (2) dengan pembagian kartu BPJS kesehatan ke lebih dari 96 mekanik diwilayah Jawa Timur, sebelumnya telah diberikan kepada lebih dari 90 mekanik. Simbolis pemberian tahap dua (2) dilaksanakan di Ballroom Best Western Papilio Hotel, Surabaya oleh Sales Region V Surabaya.

Program ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants berkerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya untuk meningkatnya kesadaran sehat kepada para mekanik khususnya mereka yang telah dan akan menorah prestasi melalui kinerja luar biasa selama tahun 2017 dan di tahun-tahun mendatang.

Pertamina merasa bangga bisa mencapai tahap dua untuk program ini dan memberikan ke lebih dari 90 mekanik berprestasi lainnya. Program Loyalitas Mekanik melalui pemberian BPJS jaminan sosial kesehatan bukan hanya sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mekanik, namun ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi serta motivasi kami terhadap para mekanik di wilayah Jawa Timur.

“Dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan di Wilayah ini, Pertamina bersyukur produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat Jawa Timur untuk kendaraan pribadi mereka. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar. Untuk itu, Pertamina mengucapkan terimakasih kepada outlet – outlet penjualan Pelumas Pertamina sebagai mitra bisnis kami,’ ujar Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Eko Ricky Susanto dalam siaran pers yang diterima kabarbisnis.com, Surabaya, Rabu (16/7/2017) petang.

Selanjutnya akan diikutsertakan 100 mekanik lainnya pada tahap tiga untuk wilayah Bali – NTB yang memiliki prestasi dalam penjualan pelumas Pertamina baik penjualan pelumas kendaraan roda dua seperti Enduro Series atau penjualan pelumas roda empat yakni Fastron Series dan Prima XP. Mekanik dengan prestasi tersebut beserta keluarga akan mendapatkan jaminan BPJS kesehatan berlaku selama satu tahun.

Eko Ricky melngatakan, bahwa mekanik sehat merupakan salah satu yang menunjang performa bisnis. Jaminan sosial kesehatan ini memberikan kemudahan bagi mekanik untuk mendapatkan rujukan kesehatan bila sakit. Ini merupakan bentuk kami untuk terus meningkatkan kesadaran kesehatan bagi mereka.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants juga menyelenggarakan sesi Product Knowledge dan juga kunjungan ke Pabrik Production Unit Gresik yang merupakan salah satu pabrik pelumas dengan teknologi modern di Jawa Timur. Dengan ini, mekanik diharapkan dapat lebih mengenal mengenai produk pelumas Pertamina, dasar-dasar pelumasan, cara pemilihan pelumas asli dan palsu, teknik penggantian pelumas yang baik, alur kerja pelumas pada mesin, alur produksi pembuatan pelumas dan hal-hal lainnya.

“Training ini kami berikan sebagai usaha dari PT Pertamina Lubricants untuk menyampaikan pentingnya mekanik mengetahui kualitas Pelumas dan sekaligus sebagai endorser dalam penyampaian kualitas Pelumas Pertamina kepada konsumen untuk memilih pelumas terbaik bagi kendaraan,” ungkap Eko Ricky.

Pembinaan mekanik ini merupakan salah satu darah dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan yang telah di raih oleh Pertamina Lubricants. Semoga program-program serupa baik BPJS maupun upskilling knowledge mekanik dapat dilakukan di wilayah lainnya di Indonesia.kbc6

 

Bagikan artikel ini: