Primebiz Hotel incar pasar menengah di Surabaya

Senin, 21 Agustus 2017 | 14:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Persaingan hotel di Surabaya kini semakin ketat. Meski demikian, hotel baru terus bermunculan. Salah satunya adalah Prime Plaza Hotel & Resort (PPHR). Manajemen PPHR menilai bisnis hotel di Surabaya masih punya prospek cerah. Dan yang menjadi incaran adalah pangsa pasar antara hotel bintang tiga dan bintang empat dengan meluncurkan PrimeBiz Hotel.

”Kami menyebutnya midscale hotel. Kami berusaha mengisi pangsa pasar yang masih kosong di Kota Surabaya,” kata General Manager Primebiz Hotel, Yusak Anshori saat pembukaan PrimeBiz Surabaya di Gayung Kebonsari, Surabaya, Senin (21/8/2017).

Dikatakan Yusak, meskipun jumlah hotel di Surabaya semakin banyak namun hal ini tidak membuat pasar menjadi jenuh. ”Di Surabaya ini mulai ada fenomena seperti di Jakarta. Misalnya seseorang ada perlu di Surabaya Selatan, dia tidak perlu menginap di tengah kota. Tamu bisa memilih menginap dekat dengan lokasi aktivitasnya agar tidak terkena macet dan sebagainya,” tutur Yusak.

Hotel yang menyeser segmen pemerintah dan korporasi tersebut juga melengkapi fasilitasnya sesuai dengan kebutuhan segmen pasar yang disasar. Diantaranya dengan menyediakan internet (wifi) kecepatan tinggi. Di kamar juga tersedia tujuh colokan listrik sehingga tamu tidak susah melakukan pengisian daya untuk gadget-nya.

PrimeBiz memiliki 162 kamar dan tiga ruang rapat serta board room. Yusak menyebut, ia menargetkan bisa mencapai okupansi hingga 60 persen.  

Vice President Development Prime Plaza Hotel and Resort, Herdi Sundjaja menambahkan hotel ini dikerjakan selama 18 bulan dengan total investasi Rp 120 miliar. Untuk saat ini beberapa kamar belum dioperasikan dan baru akan siap seluruhnya pada September mendatang.

Selain di Surabaya, untuk Jawa Timur PPHR juga mengincar Batu dan Gresik.”Sekarang masih dalam tahap pengurusan izin-izin. Sebenarnya masih ada satu kota lagi yang kami incar di Jatim namun masih dalam tahap penjajakan,” tutup Herdi. kbc9

Bagikan artikel ini: