Puri Surya Jaya tawarkan rumah dua lantai rasa komersial Rp700 jutaan

Kamis, 24 Agustus 2017 | 07:14 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski pasar properti Tanah Air belum membaik, namun para pengembang justru berlomba-lomba menghadirkan produk baru, dengan beragam keunggulan. Salah satunya PT Jayaland yang menyiapkan proyek rumah tapak non kluster di kawasan Gedangan, Sidoarjo, dengan nama Valencia Strait.

Produk ini diharapkan bisa mengulang kesuksesan produk yang sudah dilaunching sebelumnya, yakni cluster Boston dan Vancouver Extension telah sold out dalam 2 jam pada Mei 2017 lalu.

Kepala Unit Bisnis Strategic PT Jayaland, Samson Suryanto mengatakan, Valencia Strait berlokasi di Boulevard utama Distrik Valencia. Hanya saja, pihaknya hanya mengembangkan 81 unit rumah saja di Valencia Strait.

"Valencia Strait terletak di lokasi terbaik dari seluruh cluster yang ada di Distrik Valencia, yaitu di boulevard. Karena berada di jalan kembar, Valencia Strait terletak di akses utama menuju cluster Valencia Spring dan cluster Valencia Terrace," katanya usai product knowledge Valencia Strait Puri Surya Jaya di mal Ciputra World Surabaya, Rabu (23/8/2017).

Dipaparkannya, boulevard Valencia Strait memiliki nilai investasi yang menjanjikan di masa mendatang. Karena jalan utama tersebut berbatasan langsung dengan adanya rencana Jalan Lingkar Timur Dalam yang masuk melalui boulevard perumahan Puri Surya Jaya. Selain itu, lokasi Valencia Strait posisinya sangat dekat dengan ruko commercial belt Puri Surya Jaya – Valencia yang direncanakan dijual dengan harga Rp2,5 miliaran. Tak heran, proyek baru ini bisa dikatakan9 sebagai rumah rasa komersial.

"Dibuka dengan dua tipe yaitu Esquina dan Domingo dengan pilihan bangunan Deluxe atau Superior, Valencia Strait ditawarkan mulai Rp 700 jutaan saja," ujarnya.

Diakui Samson, saat ini permintaan rumah tapak segmen menengah masih terus tumbuh. Meski trend di tengah kota Surabaya, tersedia hunian apartement untuk semua segmen.

"Bila dibandingkan dengan apartement, memang harga sama. Tapi dengan landed house ada banyak nilai lebih bagi pemiliknya," jelas Samson.

Antara lain, nilai lahan yang terus naik dalam perjalanan waktu. Sehingga secara investasi dalam satu tahun bisa naik 10 persen.

Sementara apartement, saat dalam tahap konstruksi, bisa naik harga hingga 10 persen. Tapi bila sudah berdiri, bahkan operasional, nilai lebih didapat dari hasil menyewakan.

Dengan kenyataan itu, pihaknya optimistis Valencia Strait akan banyak diminati konsumen. Menurut Samson, tingginya animo terhadap produk Jayaland dipengaruhi beberapa faktor, yakni perencanaan pengembangan kawasan berkonsep urban planning, yaitu pengembangan berskala kota, serta adanya rencana mall.

Selain itu, Puri Surya Jaya adalah satu-satunya perumahan yang diapit oleh empat rencana pengembangan jalan besar. Yaitu, Frontage Road Waru – Buduran, Boulevard PSJ sebagai jalan penghubung antara Jalan Lingkar Dalam Timur (JLDT) dengan Jalan Poros Surabaya – Malang, lalu rencana Exit Tol Kloposepuluh (Barat) serta Rencana Interchange Tol Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT).

Manajer Pemasaran PT Jayaland, Ali Chusayyidin menambahkan, tingginya animo konsumen tersebut bahkan membuat pihaknya merangkul puluhan agen pemasaran yang akan dilakukan melalui sistem NUP (Nomor Urut Pemilihan). ia pun optimistis, pasar akan menerima produk ini.

"Apalagi pasar di segmen menengah ini jumlahnya cukup besar. Terutama end user, meski kami juga memberi tempat bagi konsumen investor," jelas Ali.

Disiapkan di proyek nonkluster Valencia Strait ini, ada 40 persen untuk investor, dan 60 persen untuk end user. Namun Ali menyebutkan, pasar investor di proyek Jayaland tidak akan lama.

"Karena setelah investor membeli sebagai tangan pertama, pembeli tangan kedua, mayoritas adalah end user," jelas Ali. kbc7

Bagikan artikel ini: