Pebisnis e-commerce lokal harapkan dukungan pemerintah

Jum'at, 25 Agustus 2017 | 09:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pebisnis e-commerce dalam negeri mengharapkan dukungan pemerintah untuk perkembangan e-commerce khususnya travel agent online.  

Chief Communication & Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan regulasi-regulasi yang dibuat pemerintah jangan cenderung mengkerdilkan industri ini.

Salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam pertumbuhan Tiket.com, menurut Gaery adalah dengan terpilihnya Tiket.com sebagai salah satu dari 28 perusahaan yang terpilih mendapat co branding Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia dari Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya.

Terpilihnya Tiket.com didukung oleh latar belakang Tiket.com yang mayoritas besar pekerjanya adalah orang Indonesia. Dan kepemilikan saham juga dari perusahaan Indonesia, yaitu Djarum. "Dari online travel agent cuma kami yang dapat co branding Pesona Indonesia," ujar Gaery, Kamis (24/8/2017).

Sementara masalah persaingan menurutnya itu bukan masalah besar. Meski masih berada di bawah Travelokal tapi itu justru membuat Tiket.com berusaha untuk terus mengembangkan fitur-fiturnya agar kian berkembang.

"Kompetisi ini menjadi bagus dan customer jadi lebih senang. Produk kami mau tidak mau harus lebih bagus," ujar Gaery.

Meski begitu, Gaery tidak mempedulikan kompetitor-kompetitornya. Yang terpenting adalah pertumbuhan Tiket.com harus lebih baik. "Targetnya bukan kapan bisa mengalahkan kompetitor, tapi tiap tahun pertumbuhannya ingin berapa jauh. Karena itu lebih sehat dan secara kualitas harus lebih dari mereka," kata Gaery. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: