Holcim - REI Jatim kolaborasi sukseskan program sejuta rumah

Kamis, 31 Agustus 2017 | 08:44 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Holcim Indonesia memperkuat sinerginya dengan DPD Persatuan Real Estate (REI) Jawa Timur guna menyukseskan terwujudnya program Sejuta Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Langkah ini diwujudkan dengan dukungan Holcim terhadap gelaran Musyawarah Daerah (Musda) REI DPD Jatim yang diselenggarakan di Shangrilla Hotel Surabaya, pada Selasa dan Rabu, (29/8-30/8/2017). Melalui kerja sama ini, Holcim berkesempatan memperkenalkan solusi-solusi terbaiknya untuk mendukung kinerja pengembang dan kontraktor  perumahan, untuk mewujudkan percepatan penyediaan rumah bagi masyarakat khususnya di Jawa Timur.

”Kami berharap solusi-solusi inovatif Holcim dapat semakin dikenal dan memberi manfaat kepada masyarakat. Kerja sama dengan REI memungkinkan hal tersebut terjadi karena kami memiliki kesamaan misi, yaitu tidak hanya berbisnis namun menjadi bagian dari solusi atas kebutuhan perumahan masyarakat," tutur Deden Sarjana, Head of Channel Planning & Activation PT Holcim Indonesia Tbk melalui siaran persnya, Kamis (31/8/2017).

Musda REI Jatim yang mengambil tema ”Bersama REI Membangun Rumah Rakyat” ini, selain memilih Ketua REI dan pengurusnya untuk periode tahun 2017-2020, juga bertujuan membangun komitmen kerjasama yang sinergis serta partisipasi aktif anggota REI di Jawa Timur dengan pemangku kepentingan terkait, antara lain seperti dunia perbankan, pemerintah daerah, pengusaha industri penunjang lainnya untuk saling bersinergi dalam menyikapi pertumbuhan ekonomi nasional yang membaik serta prospek properti yang tengah diprediksi mencapai siklus puncaknya.

Kerja sama Holcim dan REI Jawa Timur  dimulai sejak tahun 2016 lalu. Saat ini REI Jatim telah merealisasikan pembangunan kurang lebih 10 ribu unit rumah dari target 25 ribu unit di Jawa Timur pada tahun 2017.

Deden menjelaskan, di tengah situasi pasar yang penuh tantangan di tahun 2017 ini, Holcim Indonesia terus berinovasi dan memberikan nilai tambah melalui peningkatan produk, solusi, maupun program-program loyalitas bagi pelanggan. Saat ini Holcim bermitra dengan lebih dari 3,500 toko bangunan yang tersebar di berbagai tempat di Jawa Timur, dengan pasokan lebih dari 50.000 ton semen per bulan, dengan produk andalannya Semen Holcim dengan Micro filler particle atau mineral mikro yang halus, mampu mengisi rongga dengan sempurna. Memberikan kekuatan dari dalam sehingga hasil bangunan kuat dan permukaan halus.

"Tidak hanya dengan REI, Holcim Indonesia juga menggandeng mitra bisnisnya yang lain seperti  PT Bank Tabungan Negara Tbk, CIMB Niaga, BRI dan mitra perbankan lainnya, untuk pembiayaan pembangunan atau renovasi rumah dalam program Solusi RumahKu," ungkapnya.

Solusi RumahKu merupakan program terpadu yang menyediakan jasa konsultasi desain dan rencana anggaran biaya (RAB), penyediaan bahan bangunan yang berkualitas, serta pelatihan konstruksi dan tenaga bangunan terampil untuk pembangunan atau renovasi rumah  dengan kualitas terbaik. Kemudahan lain yang diberikan Holcim adalah dengan akses pembelian produk melalui aplikasi gawai yang dapat diakses melalui Google Play Store.

Selain untuk kebutuhan perumahan, kontribusi Holcim terhadap pembangunan di Indonesia juga terwujud dalam hadirnya solusi-solusi untuk pembangunan infrastruktur seperti SpeedCrete dan Solid Road yang baru diluncurkan secara resmi di Jakarta, 28 Agustus 2017. Kualitas dan keunggulan SpeedCrete untuk pekerjaan perbaikan jalan dalam waktu tujuh jam, telah terbukti dari sejumlah pekerjaan perbaikan jalan di DKI Jakarta dan kini mulai merambah pasar baru di Jawa Timur.

Melengkapi rangkaian solusi tersebut, Holcim memperkenalkan Solid Road, produk khusus untuk stabilisasi tanah sebagai pondasi jalan. Kondisi tanah yang beragam di berbagai daerah di Indonesia, menjadi masalah tersendiri bagi pemilik proyek, kontraktor, maupun pengguna jalan. Jenis tanah yang tidak ideal dapat menyebabkan jalan cepat rusak dan menyebabkan kerugian finansial maupun waktu karena terus-menerus memerlukan perbaikan. Solid Road memadukan produk dengan layanan uji laboratorium atas tanah, untuk menentukan komposisi tepat bagi pembangunan jalan yang kuat, dan memiliki daya tahan untuk penggunaan dalam jangka waktu lama. kbc7

Bagikan artikel ini: