Sambut Idul Adha, Kadin Jatim sumbang 30 ekor hewan kurban

Jum'at, 01 September 2017 | 12:48 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Ketua Umum kadin jatim, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin yang digelar Kadin Jatim setiap Hari Raya Idul Adha. 

“Ini adalah agenda rutin yang kami lakukan sejak saya jadi Ketua Kadin Jatim pada 2009 lalu. Pemotongan hewan kurban ini juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur kami, para pengusaha anggota Kadin jatim,  atas rizki yang dilimpahkan Allah SWT. Ini juga merupakan salah satu cara kami untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu,” ujar La Nyalla di sela penyembelihan hewan kurban di Graha Kadin Jatim di Surabaya, Jumat (1/9/2017).  

La Nyalla pun secara aktif mengajak pengusaha yang tergabung dalam Kadin Jatim untuk turut berpartisipasi dalam agenda rutin ini. 

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Kadin Jatim menerima sumbangan 30 ekor hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 23 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini berasal dari sumbangan para pengusaha anggota Kadin Jatim. 

Yang menarik, dua diantara tujuh ekor sapi yang disembelih di Kadin Jatim hari ini adalah sapi raksasa dengan bobot 1,4 ton dan 1,3 ton. Dua ekor sapi jenis limousine ini merupakan sumbangan pribadi dari Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti yang dibeli dari peternak di Kabupaten Madiun. 

La Nyalla yang saat ini menjadi Bakal Calon Gubernur Jatim, menambahkan daging hewan kurban ini nantinya akan didistribusikan ke fakir miskin dan warga kurang mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Selain itu, daging hewan kurban ini juga akan distribusikan ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di wilayah Jatim yang membutuhkan. 

"Kami sadar bahwa di setiap rezeki yang kita dapatkan, pasti ada bagian dan hak dari mereka yang membutuhkan. Karena itulah kami selalu berusaha untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu salah satunya melalui pembagian hewan kurban ini. Ini adalah cara kami untuk selalu menyelaraskan dunia bisnis dan lingkungan sosial,” kata La Nyalla. 

Selain penyembelihan hewan kurban, Kadin Jatim juga mempunyai sejumlah agenda rutin untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu diantaranya menyediakan puluhan ribu paket berbuka puasa di Masjid Agung Al Akbar Surabaya, beasiswa untuk anak-anak di berbagai panti asuhan, bantuan sarana dan prasarana untuk tempat ibadah, serta berbagai bantuan sosial lainnya.

Berbagai kontribusi sosial yang diberikan Kadin Jatim ini diharapkan bisa mempererat hubungan antara Kadin dan masyarakat luas. kbc8

Bagikan artikel ini: