Hari Pelanggan Nasional, ini yang dilakukan BNI Wilayah Surabaya

Senin, 4 September 2017 | 15:20 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Wilayah Surabaya memberikan apresiasi khusus kepada nasabah dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September. Pada Hari Pelanggan tahun ini, BNI di seluruh Indonesia termasuk BNI Wilayah Surabaya, memberikan kejutan kepada pelanggan atau nasabah terpilih yang datang, seperti pemberian souvenir ataupun sajian makanan dan minuman di kantor layanan BNI.

CEO BNI Wilayah Surabaya, Slamet Djumantoro, mengatakan lewat peringatan hari pelanggan nasional ini, BNI ingin lebih mendekatkan diri kepada nasabah setianya dengan memberikan pelayanan ekstra.  

“Visi BNI menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja, senantiasa diterapkan oleh segenap insan BNI, dalam menjaga hubungan baik dengan nasabah sebagai stakeholder dalam memenuhi kebutuhan perbankannya. Karena Nasabah adalah pusat aktivitas dari seluruh layanan BNI dan ini adalah komitmen kami," kata Slamet di sela peringatan Hari Pelanggan Nasional di Kantor layanan BNI Graha Pangeran Surabaya, Senin (4/9/2017).

Ia menambahkan, bahwa dengan peringatan Hari Pelanggan di seluruh Indonesia ini juga diharapkan untuk meningkatkan interaksi dengan para nasabah dan menambah kedekatan hubungan emosional antara insan BNI dengan para nasabah.

Pada hari pelanggan tahun ini CEO BNI Wilayah Surabaya dan jajaran top manajemen BNI Wilayah Surabaya turut terjun langsung menyapa nasabah di BNI Kantor Cabang Graha Pangeran Surabaya. Disamping melayani pelanggan langsung, BNI juga menyediakan cinderamata untuk nasabah yang datang di kantor-kantor cabang utama, kantor cabang pembantu dan kantor kas BNI area Kantor Wilayah Surabaya.

Khusus pada peringatan Hari Pelanggan tahun ini, BNI juga memberikan edukasi digital experience dan program istimewa kepada nasabah dengan memberikan sosialisasi penggunaan inovasi digital produk BNI seperti Uniqku dan penggunaan mobile banking BNI.

Untuk menarik minat nasabah menggunakan produk digital BNI, tersedia transaksi menarik yang disiapkan mitra usaha korporasi. Antara lain pembelian satu gelas kemasan teh olahan seharga Rp 1 jika dibeli menggunakan Uniqku. Upaya memperkenalkan Uniqku ini merupakan salah satu langkah BNI dalam mengajak masyarakat untuk bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai selaras dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digelorakan Bank Indonesia.

“Langkah ini juga merupakan salah satu upaya BNI dalam meningkatkan literasi keuangan di masyarakat. Dimana penggunaan produk berbasis digital akan dapat menembus batas ruang dan waktu di masa mendatang sesuai dengan program Laku Pandai yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Slamet.

BNI wilayah Surabaya sendiri saat ini mempunyai sekitar 2 juta nasabah, dimana 16 ribu diantaranya adalah nasabah institusi. kbc8

Bagikan artikel ini: