CitraLand kembangkan rumah dua lantai Rp800 jutaan

Selasa, 12 September 2017 | 22:50 WIB ET
(KB/Purna Budi)
(KB/Purna Budi)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sukses mengembangkan klaster Northwest Park dan Northwest Lake, CitraLand kembali meluncurkan klaster terbaru dengan nama Northwest Hill. Kawasan hunian berkonsep hill akan dikembangkan di atas lahan seluas 26 hektare.

Assosiate Director Citraland Surabaya, Andy Soegihardjo mengatakan, secara keseluruhan proyek Northwest memiliki lahan seluas 130 hektare. Yang sudah dipasarkan, yakni tahap I dan tahap II dengan nama Northwest Park dan Northwest Lake, masing-masing memilih lahan seluas 36 dan 30 hektare.

"Northwest Park diluncurkan pada 2015 lalu dan sudah terjual sebanyak 984 unit dari total 1060 unit. Sedangkan Northwest Lake diluncurkan pada 2016 lalu, dengan penjualan sebanyak 973 unit dari total 1035 unit," paparnya di sela pemilihan unit Northwest Hill di Ciputra World Surabaya, Selasa (12/9/2017).

Pihaknya bersyukur jika kesuksesan penjualan di tahap I dan II tersebut masih berlanjut di tahap III, yakni Northwest Hill untuk landed house, dan Northwest Boulevatd untuk komersial atau ruko.

"Jumlah yang kita pasarkan di Northwest Hill sendiri ada sebanyak 720 unit landed house, dan 278 unit ruko. Rasanya laris manis di pasar, mengingat saat pendaftaran nomor urut pemesanan (NUP) lalu ada 967 pemesan yang mendaftar," ungkap Andy.

Keyakinannya tersebut bukan isapan jempol, karena proyek Northwest Hill memiliki banyak keunggulan, diantaranya dikembangkan di lingkungan yang sejuk dan nyaman dengan ruang terbuka hijau cukup luas. Keberadaan 11 danau di Northwest Hill menjadikannya satu-satunya kawasan landed house dengan jumlah danau terbanyak.

Ada lima tipe yang ditawarkan untuk rumah di Northwest Hill yang kesemuanya dua lantai, yakni dengan luas tanah 5x12, 6x12, 6x15, 7x15, dan 9x15. Harga yang ditawarkan juga masih terjangkau, yakni mulai Rp 800 jutaan hingga Rp 2,5 miliar per unit. Sementara untuk ruko, dengan luas tanah 4,5 x 15 dengan tiga lantai, ditawarkan dengan harga Rp 2 miliar per unit.

"Saat ini sudah jarang landed house di Surabaya dengan harga di kisaran itu. Karena rata-rata harganya mencapai Rp 2 miliar, bahkan lebih,” jelas Andy.

Senior Director PT Ciputra Development Tbk Sutoto Yakobus.mengatakan, di tengah ketatnya persaingan di pasar properti, inovasi dan nilai lebih dari proyek sangat dilihat oleh konsumen, apalagi untuk rumah di segmen menengah seperti yang dikembangkan saat ini.

"Selain dikembangkan di kawasan yang terintegrasi dengan area komersial plus sejumlah fasilitas yang ada, Northwest memiliki keunggulan akses karena lokasinya dilewati JLLB (jalur lingkar luar barat) dan radial road yang menghubungkan kota Surabaya dengan JLLB. Ini memberikan nilai investasi yang menguntungkan," jelas Sutoto.

Marketing Manager Northwest CitraLand, Ayu Asri menambahkan, selain nakses jalan, di areal Northwest Hill juga dilengkapi danau, family club house, taman yang teduh, serta children playground.

Hunian di Northwest Hill itu bisa dimiliki dengan berbagai kemudahan cara pembayaran, mulai in-house hingga DP ringan dengan cicilan mulai 1 persen selama 36 bulan. ”Northwest Hill ditargetkan mulai dibangun tahun depan, dan diharapkan bisa serah terima tiga tahun berikutnya,” imbuh Asri. kbc7

Bagikan artikel ini: