Wilio masuk bisnis online tahun depan

Senin, 25 September 2017 | 08:03 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejumlah perusahaan ritel mulai memperkuat penjualan secara online (e-commerce) guna mengantisipasi laju perkembangan pasar. Seperti yang dilakukan pengelola gerai Wilio, Kanmo Retail Group (KRG) yang akan mengembangkan e-commerce atau bisnis digitalnya sendiri pada tahun depan.

Kids Fashion Brand Director of Kanmo Retail Group, Syafrina Nasution mengatakan, meski tergolong konsep baru dan baru dirilis April 2017 lalu, rupanya Wilio mendapatkan sambutan yang baik, hal ini terlihat dari jumlah pelanggan yang terus mengalami pertumbuhan dari bulan ke bulannya.

Dipaparkannya, saat ini perusahaan sangat fokus pada pelayanan kepada pelanggan. Untuk gerai fisiknya, saat ini perusahaan baru ada dua gerai di Surabaya dan Jakarta. Jumlah tersebut akan bertambah dua lagi sampai dengan akhir tahun nanti. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan sepatu anak-anak.

Selain menambah gerai, perusahaan juga akan membangun bisnis digital untuk Wilio, hal ini guna mengakomodasi pelanggan yang belum terjangkau dari gerai-gerai existing milik perusahaan. Apalagi saat ini metode pembayaran di gerai-gerai Wilio sudah didominasi pembayaran non tunai yang artinya tak sulit untuk mengakomodasi pelanggan di online pada tahun depan. Hanya saja, dirinya bilang untuk online saat ini masih dalam tahap persiapan.

“Segera masuk bisnis online, sekarang kami memang belum ada e-commerce tetapi ada kemungkinan ke arah sana, kemungkinan besar baru kami kembangkan tahun depan ya pertengahan tahun lah,” ujarnya, Minggu (24/9/2017).

Saat ini, untuk gerai fisik Wilio metode pembayaran sudah lebih dari 50% menggunakan transaksi non tunai hal ini untuk memudahkan pelanggan terkait masalah pembayaran. Selain itu, perusahaan juga melakukan full service baik itu dari segi kelengkapan produk, customer service yang baik hingga ke persoalan pembayaran yang semuanya sudah bisa diakomodasi di gerai-gerai Wilio.

“Kalau pembayaran semuanya bisa di gerai mulai dari kartu kredit, kartu debit, cash dan lainnya, jadi sudah ada EDC kan, yang jelas lebih banyak pembayaran melalui EDC lebih dari 50% lah,” tutupnya.

Dirinya juga mengatakan untuk meningkatkan brand awareness Wilio perusahaan terus mengadakan event dan upaya-upaya lain. Salah satunya adalah Wilio Family Run yang digelar pada 24 September 2017, selain itu manajemen juga memaksimalkan penggunaan sosial media untuk pengenalan brand. Lebih dari itu, pembukaan gerai-gerai baru di beberapa titik juga menjadi strategi untuk menggenjot penjualan.

KRG tidak hanya mengandalkan Wilio untuk menggarap segmen bayi dan anak-anak, sebelumnya sudah ada Mothercare, Early Learning Center, Gingersnaps, Justice, dan Nike Young Athletes. Sedangkan di segmen fashion dewasa perusahaan memiliki merek Karen Millen, Coast, Coach, Women’s Secret, T.M Lewin, Havaianas, dan Thomas Sabo. Di luar bisnis fashion perusahan punya bisnis food and beverages melalui gerai Yo’Panino. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: