Power steering dan airbag berpotensi mati, Mazda6 kena recall

Senin, 25 September 2017 | 22:18 WIB ET

HIROSHIMA, kabarbisnis.com: Mazda Motor Company melakukan program penarikan kembali alias recall untuk setidaknya 60.000 unit sedan Mazda6. Langkah ini dilakukan karena model ini dilaporkan mengalami masalah pada kabel terkait sistem kemudi dan airbag.

Recall ini diperuntukkan kepada Mazda6 produksi rentang antara 3 November 2014 sampai 9 Desember 2015, karena adanya percikan las berlebihan pada bagian depan frame kursi pengemudi.

Percikan las tersebut berpotensi menimbulkan korsleting yang kemudian memicu menyalanya lampu-lampu peringatan pada instrument, lalu membuat power steering dan airbag mati.

Meski risiko yang bisa ditimbulkan cukup riskan, sejauh ini belum ada laporan terjadi kasus kecelakaan atau penumpang cedera terkait mobil kehilangan kendali dari masalah power steering tersebut.

Mazda menjadwalkan akan mengingatkan para pemilik Mazda6 seandainya mobilnya termasuk yang mengalami masalah tersebut pada 29 September 2017, di mana recall akan memasang bantalan pelindung pada frame kursi sekaligus memasang isolasi jika pelindung kabel telah rusak. kbc10

Bagikan artikel ini: