Jokowi janji akhir 2018 ruas tol Jakarta bakal tembus hingga Probolinggo

Selasa, 26 September 2017 | 20:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah menargetkan sejumlah proyek infrastruktur di Tanah Air bisa rampung pada akhir tahun 2018 mendatang. Salah satunya beberapa ruas untuk Trans Jawa.

"Kita perkirakan insya Allah nanti untuk jalan Tol Trans Jawa yang sudah bertahun-tahun, di sini jalan, di sini berhenti, kita harapkan 2018 akhir itu dari Jakarta sudah akan tembus sampai Surabaya sampai Probolinggo," ujar Jokowi dalam keterangannya, Senin (25/9/2017).

Sementara itu, untuk ruas tol dari ujung barat Banten sampai Banyuwangi ditargetkan akan terhubung pada tahun 2019. "Tegas-tegasan saja 2019. Janji. Yang janji bukan saya tapi dua menteri. Nagihnya ke saya bisa, tapi nanti saya nagih ke menteri PU, menteri BUMN kapan? Saya kejar terus tiap hari," tuturnya.

 Jokowi Tanya Manfaat Tol Bawen-Salatiga, Kades: Dulu Tiap Hari Orang Kantoran Nangis Berangkat Kantor Jam 5 Pagi

Target-target tersebut terus dikejar oleh pemerintah mengingat pentingnya pembangunan infrastruktur guna berkompetisi dengan negara lain. Menurut Presiden, pembangunan infrastruktur dapat membuat negara semakin kuat.

"Dengan infrastruktur seperti itu, kita bersaing dengan negara lain, competitiveness kita menjadi semakin kuat," tegasnya.

Selain itu, pemerintah juga menggenjot pembangunan infrastruktur guna bertujuan untuk mempercepat mobilitas orang dan barang serta menurunkan harga komoditas di Tanah Air. "Tujuannya ke sana, mobilitas orang, mobilitas barang lebih cepat akhirnya harga akan jatuh lebih murah," ucapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: