Wow! Xiaomi sukses jual lebih dari 1 juta smartphone dalam waktu 48 jam

Selasa, 26 September 2017 | 23:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dibandingkan dengan para brand kompetitor seperti Apple dan Samsung, Xiaomi memang masih kalah besar. Namun brand smartphone asal Tiongkok ini telah memiliki jumlah fans yang tak kalah besar. Bahkan kepopuleran brand yang satu ini meningkat sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu pasar yang paling subur untuk smartphone Xiaomi adalah India, karena karakter smartphone Xiaomi yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau sangat cocok bagi pasar India.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, baru-baru ini Xiaomi berhasil mencetak prestasi baru, dimana mereka berhasil menjual lebih dari 1 juta smartphone dalam waktu 2 hari selama online festive sales di India. Jika dihitung, rata-rata Xiaomi berhasil menjual 300 smartphone setiap menitnya.

Tentu ini merupakan prestasi baru yang membanggakan bagi Xiaomi, dimana tahun lalu angka 1 juta penjualan smartphone harus dicapai dalam waktu 18 hari. Kini angka dua kali lipatnya mampu dicapai dalam waktu 48 jam saja.

Melihat besarnya angka penjualan tersebut, lalu smartphone model apa yang paling laris di India? Tampaknya Xiaomi Redmi Note 4 menjadi top seller.

Hal tersebut terbilang wajar mengingat Redmi Note 4 menarwarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang terjangkau untuk segmen menengah. Sementara mayoritas smartphone yang terjual di e-commerce Amazon India adalah smartphone Xiaomi, dimana hal tersebut menjadikan Xiaomi sebagai brand kedua dengan penjualan tertinggi di India. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: