Bantu pengembangan bisnis kreatif, Bekraf rilis program Satu Pintu

Selasa, 26 September 2017 | 23:13 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah membantu pembuatan logo dan maskot Asian Games 2018 lewat pelaku kreatif, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan program Bekraf Satu Pintu, yang menawarkan peluang bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mendapatkan bantuan di tahun depan.

Kalangan pelaku ekonomi kreatif yang berniat mengajukan proposal, dapat dilakukan melalui situs Satu Pintu terhitung sejak 1 Oktober 2017. Program Bekraf Satu Pintu merupakan akselerasi pengembangan pelaku ekonomi kreatif berupa pembinaan dan bantuan, baik berbentuk bantuan operasional, maupun sarana-prasarana.

"Setelah logo dan maskot serta countdown Asian Games yang kerjasama dengan Inasgoc dan Kempora, kini Satu Pintu yang merupakan program kurasi dalam hal fasilitasi bantuan Bekraf untuk para pelaku dalam ekosistem ekonomi kreatif," ujar Wakil Kepala Bekraf, Ricky Joseph Pesik di Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya, program Bekraf Satu Pintu berbasis teknologi informasi yang sudah terintegrasi, yakni keterpaduan penyaluran bantuan di lingkungan Bekraf dalam rangka pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan.

Deputi VI Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Bekraf, Endah Wahyusulistianti menjelaskan, program Bekraf Satu Pintu diharapkan dapat mempercepat pengembangan sektor ekonomi kreatif yang dapat menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

"Sejak Januari hingga Agustus 2017 proposal yang masuk dalam hal pengajuan bantuan kegiatan ekonomi kreatif mencapai 952 Proposal. Hingga saat ini telah lebih dari 90 kegiatan didukung oleh Bekraf," kata Endah. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: