Terobosan Deliveree garap bisnis pengiriman di Jabodetabek

Senin, 02 Oktober 2017 | 14:35 WIB ET

MODEL bisnis jasa pengiriman semakin menjamur di Indonesia. Salah satunya Deliveree yang mulai menjajaki pasar truk komersil dengan meluncurkan Engkel Box (CDE) berkapasitas 2 ton untuk pengiriman di Jabodetabek. Dalam beberapa bulan ke depan, Deliveree juga menjanjikan peluncuran truk komersil lain yakni CDD dan Wingbox.

CEO Deliveree Group`s International, Tom Kim mengatakan, pihaknya memulai pengiriman dengan Engkel Box dengan harga Rp 320.000 untuk 5 kilometer (km) pertama, dan Rp 7.000 untuk km berikutnya.

"Pelanggan juga bisa memesan truk untuk pengiriman 12 jam penuh dengan jarak tidak terbatas seharga Rp 900.000. Biaya ini menjadikan bisnis bisa mengirim hingga 2 ton kargo dengan harga terjangkau," ujar Tom Kim.

Sebagai gambaran, biaya kirim dengan Engkel Box dari Tangerang ke Pejaten dimulai dari Rp 450.000, Serpong ke Menteng Rp 660.000, Penjaringan ke Bogor Rp 772.000. Jika dibandingkan, kata Tom Kim, angka ini lebih rendah 10 persen hingga 20 persen dari harga di pasaran.

"Kami berusaha membantu bisnis di Indonesia dengan mendengarkan kebutuhan dan kendala yang dihadapi. Layanan CDE ini bisa menjadi salah satu solusi. Karenanya, kami sangat yakin bisa memberikan harga terbaik kepada pelanggan," kata Tom Kim. kbc2

Bagikan artikel ini: