Mastercard gandeng Indosat Ooredoo dorong perempuan pengusaha di wilayah pedesaan RI

Selasa, 03 Oktober 2017 | 07:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Mastercard memberikan donasi sebesar US$50.000 atau sekitar Rp 672 juta kepada perusahaan digital Indosat Ooredoo, guna mendukung program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia), sebuah inisiatif yang berfokus untuk memberdayakan perempuan pengusaha (womenpreneurs) di wilayah pedesan Indonesia.

Donasi tersebut memperkuat kembali komitmen bersama dari Indosat Ooredoo dan Mastercard untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat lokal serta memberdayakan perempuan dan menyediakan kesempatan bagi mereka untuk terus maju.

Donasi ini akan digunakan untuk membekali perempuan di wilayah pedesaan Indonesia dengan pelatihan, modal, dan kepercayaan diri untuk memulai usaha mereka sendiri.

Donasi tersebut diserahkan oleh Ari Sarker, Co-President, Asia Pasifik, Mastercard kepada Alexander Rusli dari Indosat Ooredoo, pada saat berlangsungnya acara Mastercard Innovation Forum 2017 yang diadakan di Singapura.

”Di Indosat Ooredoo, kami berkomitmen memberdayakan perempuan Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta mewujudkan mimpi yang mereka miliki melalui inovasi, teknologi dan mobile internet. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Mastercard dalam inisiatif INSPERA kami, dimana donasi ini akan memungkinkan program tersebut untuk memberdayakan lebih banyak perempuan sekaligus dapat memajukan kehidupan mereka, baik untuk urusan rumah tangga ataupun terkait dengan pekerjaan mereka.” kata Alexander Rusli yang mewakili Indosat.

Ari Sarker, Co-President, Asia Pasifik, Mastercard, mengatakan, inovasi dan inklusi tidak dapat berdiri sendiriketika kita ingin berinvestasi bagi kemajuan perempuan.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa peluang kewirausahaan di Indonesia sangat melimpah, namun masih banyak perempuan yang kurang terlayani dan memiliki keterbatasan akses untuk mendapatkan keterampilan, teknologi dan dana untuk melakukan langkah awal yang penting. Dengan berkolaborasi bersama mitra strategis yang memiliki gagasan yang sama seperti Indosat Ooredoo, kami bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi lebih banyak perempuan untuk menggali potensi serta membantu mencapai tujuan mereka. Hal ini juga sejalan dengan upaya kami untuk senantiasa mendukung pertumbuhan ekonomi di pasar yang cukup dinamis ini," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: