The Taman Dayu rilis cluster baru Rp800 jutaan

Minggu, 08 Oktober 2017 | 21:44 WIB ET

PASURUAN, kabarbisnis.com: Setelah sukses dengan cluster The Saguara Resort Villa, pengembang The Taman Dayu kembali merilis cluster anyar yang menyasar segmen menengah, dengan nama Belmond Resort.

Marketing Manager The Taman Dayu, Irawati Erwanto mengatakan, Belmond Resort pdikembangkan di atas lahan seluas 3 hektare yang lokasinya berada di ketinggian sekitar 520 di atas permukaan laut. Artinya, lokasi ini meski bukan yang tertinggi di kawasan The Taman Dayu, namun memiliki view kawasan kota Pandaan dan Pasuruan.

"Belmond Resort berada di kawasan yang sudah hidup dengan memiliki desain modern farm house, sehingga cocok bagi pembeli yang menginginkan hunian suasana villa yang hijau, sejuk, dengan beragam fasilitas premium, salah satunya club house d'Gunungan," katanya di sela peluncuran Belmond Resort di The Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan, Minggu (8/10/2017).

Irawati bilang, cluster Belmond Resort disediakan terbatas hanya 48 unit yang terdiri satu tipe, yakni LB 55/LT 105 meter persegi dengan konsep villa 1 lantai dengan 2 kamar tidur.

Menariknya, konsep ini sengaja diterapkan karena dengan lokasi, dan fasilitas yang ada, Belmond Resort memiliki potensi sewa harian tinggi atau disebut holiday home. Guna mendukung ini, pihaknya menggandeng manajemen d'Gunungan yang berpengalaman mengelola hunian di The Taman Dayu.

"Potensi sewa di kawasan Taman Dayu selama ini di kisaran Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta per malam untuk satu rumah vila dengan 3 kamar tidur. Artinya, ini akan menjadi passive income bagi pemilik," tukas Irawati.

Meski terletak di kawasan premium karena berada di.lingkungan The Sagamore Hills, harga jual Belmond Resort yang ditawarkan untuk harga perdana mulai Rp 800 jutaan. "Ini sangat-sangat istimewa," jelasnya.

Irawati menambahkan, selain harga yang sangat terjangkau, banyak promo menarik yang ditawarkan The Taman Dayu untuk Belmond Resort selama soft launching.

"Diantaranya kemudahan pembayaran KPR yakni dengan cicilan mulai Rp 5 jutaan dan free biaya BPHTB dan subsidi bunga KPR sampai 3 persen," ujarnya.

Guna mendukung KPR di cluster Belmond Resort, pihaknya menggandeng BCA dan Bank Permata dengan bunga spesial.

BCA misalnya, menawarkan KPR dengan bunga 5,5% fixed 1 tahun, 6,5% fixed 2 tahun, 7,5% fixed 3 tahun dan bunga 8,5% fixed 4-6 tahun.

Sementara Bank Permata menawarkan KPR dengan cicilan tetap (flat) sampai lunas. Tenor yang diberikan bisa sampai dengan 13 tahun.

"Jadi inilah kesempatan paling menarik, karena besok harga akan naik 2,5 persen," jelas Irawati.

Dibidiknya segmen menengah melalui produk dengan harga terjangkau tersebut adalah strategi untuk menjaring konsumen di tengah ketatnya pasar properti di Tanah Air.

"Pasar untuk segmen menengah cukup besar dibanding dengan segmen menengah atas. Kita tetap mempertahankan pasar di segmen premium dan produk untuk segmen ini masih ada, namun kita memperluas segmen dan memberi pilihan produk kepada konsumen. Saya optimistis dengan keunggulan kami, cluster baru ini akan laris manis," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: