Relawan La Nyalla bedah rumah warga Keputih Surabaya

Senin, 9 Oktober 2017 | 05:47 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Para relawan La Nyalla Academia melakukan aksi sosial bedah rumah warga kurang mampu di lingkungan Keputih Tegal, Surabaya kemarin. La Nyalla Academia sendiri adalah wadah sosial yang didirikan Ketua Umum Kadin Jatim yang kini menjadi bakal calon gubernur Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Bedah rumah kali ini dilakukan relawan La Nyalla Academia terhadap rumah, Darso, warga RW 8, RT1 Kelurahan Keputih. Surabaya. Setiap harinya Darso bekerja serabutan.

“Kegiatan bedah rumah adalah salah satu agenda sosial rutin dari La Nyalla Academia. Sebelum di Surabaya ini, kami bedah rumah di Gresik dan beberapa kabupaten lain,” jelas Direktur La Nyalla Academia dr Erwin Ramawan.

Ari Koordinator Program Bedah Rumah mengatakan, aksi sosial ini mendapat sambutan dari warga dan pengurus kampung setempat. Apalgi di di lingkungan sekitar tersebut merupakan area tempat pembuangan akhir sampah di Surabaya.

"Awalnya ada warga sering mendengar kegiatan sosial La Nyalla Academia, lalu minta tolong untuk membedah kondisi rumah warganya yang kurang mampu dan sudah lanjut usia,” ujarnya.

Ari menambahkan, pihaknya akan membentuk tim bedah rumah khusus area Keputih.

“Kami sudah koordinasi dengan para pengurus RW untuk bisa diikutsertakan nantinya dalam setiap agenda bedah rumah di wilayah Keputih,” harapnya. kbc3

Bagikan artikel ini: