Dell EMC Forum 2017, ajang berbagi pengalaman teknologi bagi profesional TI

Rabu, 11 Oktober 2017 | 07:44 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dell EMC Forum (DEF) 2017 akan hadir di Jakarta pada tanggal 2 November 2017, di Ballroom Ritz-Carlton, Pacific Place. Acara ini merupakan perhelatan besar pertama yang diselenggarakan Dell EMC di Indonesia setelah satu tahun merger antara Dell dan EMC satu tahun lalu.

Managing Director, Dell EMC Indonesia, Catherine Lian mengatakan bahwa DEF 2017 merupakan ajang berbagi pengalaman teknologi selama sehari yang ditujukan bagi profesional TI untuk bertemu rekan seprofesi, mendiskusikan strategi TI, mendapatkan wawasan. Selain itu, mereka juga bisavmelihat langsung solusi lengkap yang ditawarkan Dell EMC untuk mendorong transformasi TI, meningkatkan mobilitas tenaga kerja, dan mengurangi risiko di era digital.

Tema acara "Realize" menegaskan komitmen Dell EMC membantu berbagai perusahaan melalui tahapan untuk mewujudkan masa depan digital mereka di era transformasi digital baru.

“Di sini, para eksekutif dan pakar Dell EMC akan membahas bagaimana era baru kerja sama manusia dengan mesin (human and machine partnership) di masa depan akan mempengaruhi perusahaan-perusahaan di Indonesia dan kenapa perusahaan-perusahaan tersebut harus mulai memikirkan cara memodernisasi infrastruktur dan mengotomatisasi layanan-layanan TI mereka, serta mentransformasi manusia dan prosesnya,” ujar Catherine Lian dalam siaran pers yang diterima kabarbisnis.com, Surabaya, Selasa (10/10/2017).

Tema tersebut menurutnya akan dibahas lebih lanjut dalam sesi talkshow khusus di pembukaan acara DEF yang akan menghadirkan beberapa panelis terkemuka, termasuk Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia, Amit Midha, APJ President, Commercial Business, Dell EMC, dan Yansen Kamto, CEO dan Pendiri Kibar, sebuah organisasi yang memprakarsai Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Indonesia.

“Para panelis akan membahas bagaimana teknologi-teknologi baru akan merombak hubungan manusia dengan mesin di masa depan, dimana akan tercipta kolaborasi yang lebih dalam dan menyeluruh. Diskusi tersebut berangkat dari laporan yang baru-baru ini diterbitkan oleh Dell Technologies bekerja sama dengan Institute for the Future (IFTF) dan 20 pakar teknologi, bisnis dan akademisi dari seluruh dunia. Para panelis tidak hanya akan memberikan wawasan terkait persiapan yang harus dilakukan individu dan perusahaan di Indonesia untuk memasuki era baru human-machine partnership ini, namun juga akan membahas peluang dan tantangan yang akan mereka hadapi saat memulai perjalanan digital tersebut,” terangnya.

DEF 2017 akan memamerkan portofolio lengkap produk dan solusi Dell EMC, dari edge ke core hingga cloud, yang dapat membantu perusahaan mempercepat strategi transformasi TI mereka. Juga akan tersedia experience lab yang dapat diakses semua peserta untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang semua solusi yang ditawarkan.

Selama acara DEF, para pakar Dell EMC akan mendiskusikan tiga topik utama: Yakni, Transformasi Digital (Digital Transformation) dimana sejumlah sesi akan membahas elemen-elemen penting yang harus diketahui berbagai skala perusahaan untuk berhasil mewujudkan tujuan digital mereka.

Topik kedua, Transformasi TI (IT Transformation), sejumlah pakar dari Dell EMC dan mitra DELL EMC akan membagikan wawasan mengenai hal-hal yang perlu dipertimbangkan perusahaan saat memodernisasi infrastruktur mereka untuk mendukung aplikasi mission critical dan aplikasi generasi berikutnya.

Topik ketiga, Transformasi Tenaga Kerja (Workforce Transformation). Pada sesi ini akan membahas perubahan-perubahan signifikan yang dialami tenaga kerja dan tempat kerja saat ini dan bagaimana perusahaan dapat memberdayakan karyawan mereka dengan teknologi terbaru guna mendapatkan keuntungan strategis.kbc6

Bagikan artikel ini: