Gelar pameran Shopping Street, Lazada rangkul seller di Surabaya

Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:21 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Penyedia layanan belanja online, Lazada Indonesia mengajak lebih dari 30 penjual teladan asal Surabaya dan sekitarnya untuk menyapa konsumen kota Surabaya dengan menghadirkan Lazada Shopping Street di Mall Ciputra World Surabaya.

Pameran yang diselenggarakan selama 6 hari mulai dari 10 Oktober hingga 15 Oktober ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi konsumen Lazada di Surabaya dan sekitar untuk lebih mengenal para seller Lazada yang menghadirkan berbagai macam jenis barang, disamping kesempatan mendapatkan promosi dan juga diskon khusus pada periode tersebut.

Bekerjasama dengan KOTRA (Korea Trade-Investment Promotion Agency) dan Bank Mandiri, Lazada meluncurkan ajang Lazada Shopping Street ini sebagai bagian dari serangkaian kegiatan dan program dalam rangka menuju Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh tiap tanggal 12 Desember.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri,  mengatakan gelaran Lazada Shopping Street di Surabaya ini merupakan sebuah kesempatan bagi Lazada, para seller, dan konsumen untuk saling mengenal lebih baik.

“Aktivitas ini merupakan sebuah wadah penting bagi para seller Lazada untuk belajar mengenai tren belanja konsumen Surabaya, dan kesempatan bagi para konsumen Surabaya untuk mengenal keanekaragaman produk asal Surabaya yang hadirkan di situs Lazada. Ini juga merupakan salah satu rangkaian upaya Lazada untuk menjangkau para pelaku usaha UMKM dan konsumen di kota Surabaya dalam mempersiapkan diri menyambut hadirnya Harbolnas,” katanya di sela pembukaan Lazada Shopping Street di Ciputra World Mall Surabaya, Selasa (10/10/2017).

Sebanya 30 seller yang ikut dalam Lazada Shopping Street merupakan para seller andalan asal Surabaya yang telah memiliki toko virtual di situs Lazada.co.id. Selain itu, kehadiran KOTRA sebagai salah satu exhibitor yang akan berbagi pengalaman dalam mengembangkan usaha berbagai produk korea akan turut meramaikan acara selama 5 hari ini.

Sementara KOTRA juga memberikan kesempatan bagi konsumen Surabaya untuk mencoba berbagai produk asal Korea favorit orang Indonesia. Director General KOTRA, Kim Hyuna, mengatakan Lazada sebagai marketplace terbesar dan terkemuka di Asia Tenggara dan lndonesia memberikan sebuah contoh teladan yang sangat baik, yaitu merangkul para pengusaha UMKM di kota Surabaya dan memperkenalkan potensi tak terbatas ketika berjualan di sebuah platform digital terbesar di Indonesia, turut membantu para wirausahawan UMKM mewujudkan mimpi memiliki usaha sukses.

Selain mengadakan kegiatan Lozada Shopping Street, akhir pekan ini Lazada juga mengundang para pengusaha UMKM untuk mengikuti sebuah sesi edukasi dan perkenalan layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Lazada bagi para seller melalui lokakarya #UpgradeUKM. Lokakarya ini merupakan sebuah inisiatif edukatif terpadu Lazada sebagai bagian dari rangkaian program roadshow #UpgradeUKM ke 11 kota besar di seluruh Indonesia. Surabaya merupakan kota ke 8 yang dikunjungi oleh tim Lazada dalam menjalankan rangkaian kegiatan ini.

Lazada sendiri sudah menyediakan layanan belanja online di ebebrapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Melalui platform marketplace yang didukung oleh berbagai macam layanan pemasaran yang unik, layanan data, dan layanan jasa lain yang disesuaikan, Lazada telah membantu lebih dari 80.000 penjual lokal dan internasional, serta 2.500 brand untuk melayani 560 juta konsumen di kawasan Asia Tenggara. kbc8

Bagikan artikel ini: