Juarai lomba 5R, Semen Gresik siap genjot kinerja

Kamis, 12 Oktober 2017 | 22:08 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Produsen semen, PT Semen Gresik, meraih juara umum kompetisi program 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) tingkat Provinsi Jatim tahun 2017.

Gelar ini diberikan kepada anak usaha PT Semen Indonesia Tbk tersebut setelah menyabet 5 predikat emas untuk 5 kategori, yaitu perkantoran, produksi, workshop, gudang dan lingkungan

Direktur Utama PT Semen Gresik, Gatot Kustiyadji, mengatakan raihan juara umum dalam kompetisi ini membuktikan bahawa Semen Gresik berhasil menerapkan prinsip-prinsip untuk melakukan penataan dan pembersihan tempat kerja.

“Ini tentunya menjadi motivasi kami dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi pekerja sehingga bisa berimbas pada meningkatnya produktifitas dan kinerja perusahaan secara umum,” katanya usai penyerahan penghargaan tersebut yang dilaksanakan pada saat upacara Hari Jadi Provinsi Jatim ke-72 di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (12/10/2017).

Program 5R sendiri merupakan adaptasi program 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu dan Shitsuke) yang dikembangkan di Jepang dan sudah digunakan oleh banyak negara di seluruh penjuru dunia. Program ini Ini merupakan suatu metode sederhana untuk melakukan penataan dan pembersihan tempat kerja yang dikembangkan dan diterapkan di Jepang.

Gatot menambahkan, perseroan tahun ini menargetkan bisa meningkatkan penjualan hingga 7% dibandingkan realisasi penjualan semen tahun lalu. Di sisi produksi, hingga akhir Triwulan III/2017 Semen Gresik mencatat produksi semen mencapai 10,12 juta ton.

“Hingga  akhir tahun nanti kami menargetkan bisa memproduksi 12,25 juta ton. Kami optimis di sisa 3 bulan ini target tersebut bisa dicapai,” katanya. Optimisme tersebut didorong terus berjalannya proyek-proyek besar baik dari swasta maupun proyek pemerintah seperti jalan tol yang mengkonsumsi semen dalam jumlah cukup besar. kbc8

Bagikan artikel ini: