Setnov ke Bali bagi-bagi sembako ke pengungsi Gunung Agung

Jum'at, 13 Oktober 2017 | 12:27 WIB ET

BALI, kabarbisnis.com: Ketua DPR RI Setya Novanto menemui para pengungsi Gunung Agung di Bali.

Setya Novanto menemui para pengungsi di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali, dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Wakil Ketua Komisi IV Roem Kono, Anggota Komisi IV AA Bagus Adhi Mahendra, dan Kepala Perum Bulog Provinsi Bali Wahyu Susanto.

Novanto dan rombongan diterima Kepala Desa Dewa Komang Yudi Astari dan para tokoh masyarakat setempat.

“Sekitar 7.175 saudara-saudara kita yang mengungsi di Desa Tembok. Sebagian besar adalah keluarga yang pernah menjadi korban letusan Gunung Agung tahun 1963. Selain di kantor desa, pengungsi juga berada di rumah-rumah warga. Kami gotong royong secara kekeluargaan.” terang Kepala Desa Tembok, Dewa Komang dalam keterangan tertulis.

Novanto mengaku gembira bisa bertemu langsung dengan para pengungsi.

“Kedatangan saya bersama Wagub Bali Pak Sudikerta dan kawan-kawan, kami membawa sembako serta keperluan logistik lainnya. Insya Allah bisa bermanfaat,” kata Novanto.

Wakil Gubernur Bali, Sudikerta, meminta warga tetap tenang. Tidak perlu panik menghadapi situasi seperti ini. “Pemprov Bali bersama Pemerintah Pusat dan didukung DPR RI akan terus berkoordinasi memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Terutama jika terjadi situasi terburuk,” ujar Sudikerta.

Dalam kunjungan itu, Setnov membawa beberapa bantuan untuk para warga yang mengungsi karena ancaman letusan Gunung Agung Bali. Di antaranya membawa 5 ton beras,2.000 paket sembako, 5 tangki air bersih ukuran 3.000 liter, perlengkapan untuk bayi dan ibu senilai Rp 25 juta dan makanan untuk ternak sebanyak 5 truk.

Menurut Novanto, bantuan itu diberikan berdasarkan masukan dan kebutuhan para pengungsi. Politikus asal NTT itu mengimbau agar pejabat atau siapapun yang mampu untuk turut mengulurkan tangan bagi para pengungsi. kbc4

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: