BTN gandeng Railink genjot kredit konsumer

Jum'at, 13 Oktober 2017 | 15:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng PT Railink, perusahaan penyedia layanan Kereta Api Bandara.

Managing Director Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, pihaknya terus menggenjot kolaborasi dengan berbagai institusi dan perusahaan untuk meningkatkan keterjangkauan layanan keuangan Bank BTN. Kemitraan dengan Railink menjadi langkah strategis agar karyawan Railink dapat menikmati fasilitas kredit konsumer dari Bank BTN.

“Setidaknya ada 180 karyawan Railink yang bisa menikmati kredit dari Bank BTN, mulai dari KPR (kredit pemilikan rumah), kredit untuk karyawan, kredit renovasi rumah, dan fasilitas kredit lainnya. Dengan kemitraan ini, juga dapat memacu penyaluran kredit konsumer di Bank BTN,” jelas Handayani usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BTN dan Railink di Menara BTN, Jakarta, Jumat (13/10).

Hingga Agustus 2017, pertumbuhan kredit konsumer terus mencatatkan laju positif. Per Agustus 2017, BTN telah menyalurkan kredit konsumer (anaudited) senilai Rp 143,99 triliun. Posisi tersebut terpantau naik 19 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp 121,05 triliun pada Agustus 2016. “Pada akhir 2017 nanti, kami meyakini kredit akan melaju sesuai target yang kami bidik,” kata Handayani.

Adapun, dari kemitraan ini, beberapa fasilitas kredit konsumer yang bisa dinikmati karyawan Railink yakni KPR Non-Subsidi, KPR subsidi, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) BTN, Kredit Agunan Rumah (KAR) BTN, Kredit Ringan BTN (Kring BTN), Kredit Swadana, KPR BTN Subsidi dengan skema syariah dan KPR BTN Non-Subsidi dengan skema syariah. kbc4

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: