Perkuat pasar anak muda, Telkomsel gelar festival digital MAXcited di 8 kota

Minggu, 15 Oktober 2017 | 20:10 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, terus berusaha memperkuat pasarnya di kalangan anak muda dengan kembali menggelar MAXcited, festival digital entertainment lifestyle yang dikemas dalam pertunjukan musik atraktif. Tahun ini, acara yang menghadirkan musisi dan grup band idola anak muda tersebut, digelar di 8 kota di Indonesia yakni Malang, Samarinda, Medan, Bandung, Makassar, Palembang, Bekasi dan Yogyakarta.

General Manager Sales Region Telkomsel Jatim, Cheppy Djakaria, mengatakan setelah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pengunjung di tahun lalu, MAXcited tahun ini diadakan di delapan kota untuk memberikan apresiasi kepada lebih banyak lagi pelanggan sekaligus menangkap aspirasi dari masyarakat di kota-kota lainnya.

“Sesuai dengan tema MAXcited 'Sing, Watch, Play', kami berharap pelanggan dan masyarakat merasa excited dan dapat menikmati digital experience secara maksimal dari berbagai layanan musik, film, hingga games digital Telkomsel pada festival hiburan yang menyenangkan dan tak terlupakan ini,” ujarnya sebelum pembukaan MAXcited di Lapangan Rampal Kota Malang, Sabtu (14/10/2017).  

Di Malang, event ini digelar selama 2 hari yakni 14-15 Oktober 2017 ini menghadirkan band-band papan atas seperti Alexa, Killing Me Inside feat AIU, dan Soudwave. Dalam 2 hari penyelenggaraannya di Malang, Cheppy menargetkan bisa mendatangkan sedikitnya 5.000 pengunjung.

Untuk bisa datang di acara ini, para pelanggan Telkomsel bisa memperoleh undangan dengan cara aktivasi paket data khusus dari menu akses *465#. Setelah aktivasi, pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi yang dapat ditukarkan dengan tiket di lokasi acara. Sedangkan pelanggan yang belum berlangganan Telkomsel juga bisa mendapatkan undangan langsung di lokasi acara dengan melakukan pembelian kartu perdana di mobile GraPARI.

Cheppy menambahkan, dalam event ini Telkomsel menyediakan berbagai booth yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengenal layanan digital dari Telkomsel seperti area GamesMAX dimana pelanggan bisa mengikuti kompetisi games online. Booth lain yang digelar adalah VideoMAX dimana pelanggan dapat merasakan pengalaman menonton video-video terbaik melalui layanan video streaming seperti Catchplay, HOOQ, SuperSoccer TV, dan Viu.

Telkomsel juga memberikan penawaran khusus untuk transaksi di lokasi acara dengan menggunakan layanan uang elektronik TCASH.

Sementara itu, General Manager Digital Product Area Expansion Telkomsel Jawa Bali, Heribertus Ariyanto menambahkan, melalui event seperti ini pihaknya ingin meningkatkan revenue perseroan dari layanan digital. Jika tahun lalu layanan digital hanya berkontribusi sekitar 3% dari total revenue Telkomsel, diharapkan tahun ini bisa meningkat hingga menjadi 6%.

“Saat ini revenue dari layanan data sudah mencapai 5%, kami ingin meningkatkan itu salahs atunya melali event seperti MAXcited ini,” tuturnya. kbc8

Bagikan artikel ini: