Sandiaga Uno ogah pakai mobil dinas ke Balai Kota, ini alasannya

Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno datang bersamaan ke Balai Kota Jakarta. Mereka datang tidak menggunakan kendaraan dinas, tapi dengan mobil pribadi milik Anies, yaitu Toyota Innova hitam dengan pelat nomor B 2507 BKU.

Sandiaga Uno mengatakan untuk saat ini memang tidak menggunakan mobil dinasnya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan mobil berwarna hitam merek Lexus dengan pelat nomor B 2 DKI. Mobil itu keluaran 2009 dan pertama kali digunakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

"Kami pakai ini dulu aja sambil menyesuaikan. Saya menggarisbawahi, kendaraan itu alat transportasi, bukan alat pembentukan persepsi," ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Sandiaga mengatakan, tidak ingin mobil dinas dijadikan alat memberikan persepsi tersendiri, misalnya agar terlihat sebagai pejabat atau terlihat mahal. Dia pun mengatakan tidak menjadi masalah apabila harus menggunakan sepeda motor apabila diperlukan.

Menurut dia, penggunaan mobil dinas akan ia sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk menghadiri acara resmi. Khusus hari ini, Sandiaga mengatakan ingin sedikit lebih santai dengan menggunakan mobil pribadi.

"Kalau ada acara protokoler yang mengharuskan memakai kendaraan resmi, kami pakai. Kami hari ini santai, lebih irit juga. Jadi pakai kendaraan biasa. Kalau misalnya macet, ya, pindah. Jadi gampang. Sesuai kebutuhan saja," ujar Sandiaga. kbc10

Bagikan artikel ini: