Erajaya dirikan anak usaha di Singapura

Kamis, 19 Oktober 2017 | 08:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mengumumkan telah mendirikan anak usaha di Singapura. Namun, perseroan tidak merinci berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat anak usaha tersebut.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (18/10/2017), perseroan telah mendirikan entitas anak usaha di Singapura, dengan nama Erajaya Swasembada Pte Ltd. Anak usaha ini, 100% sahamnya dimiliki oleh perseroan.

Dengan bertambahnya jumlah entitas anak pada Oktober 2017, maka perseroan yakin akan berkembanganya jaringan usaha di Singapura. Hal ini diyakini akan mendorong pertumbuhan usaha yang dijalankan oleh Erajaya.

Sekadar informasi, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) menyetujui pembagian dividen. Perseroan akan membagikan dividen sebesar Rp58 miliar atau Rp20 per lembar saham.

RUPST juga menyetujui penggunaan laba tahun berjalan 2016 sebesar Rp1 miliar sebagai cadangan wajib. Sisanya akan dimasukkan sebagai dana yang ditahan. RUPST juga mengangkat kembali seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris perseroan untuk masa jabatan dengan periode yang sama sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan. kbc10

Bagikan artikel ini: