Tahun depan, pasar poperti diperkirakan masih moncer

Kamis, 19 Oktober 2017 | 22:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Hasil riset Property Market Outlook 2018 yang dirilis oleh portal properti Rumah.com menyebutkan, prospek bisnis properti tahun 2018 diperkirakan masih akan mengalami pertumbuhan. Hal itu dikarenakan, banyak dukungan yang diberikan pemerintah serta rampungnya sejumlah proyek infrastruktur di tahun depan.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan mengatakan, kebijakan pemerintah berdampak positif dan memberikan sikap optimistis kalangan pelaku pasar terhadap target pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,2 persen di tahun ini. Kondisi ini, lanjut dia, diperkirakan akan stabil hingga akhir tahun.

"Jika pemerintah tetap konsisten menjalankan kebijakannya, akan memberi dampak positif ke pasar properti nasional di tahun depan. Pasar tentunya akan melanjutkan tren positif yang telah ada," kata Ike, di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Ike menambahkan, hasil riset Property Market Outlook juga memperkirakan kisaran harga dan pasokan properti di tahun depan akan mengalami pertumbuhan. "Untuk pertumbuhannya berkisar di angka 3 persen hingga 5 persen. Sedangkan untuk pasokan, diperkirakan bakal meningkat di kisaran 15 persen hingga 20 persen," paparnya.

Ike menjelaskan, secara umum pasar properti Indonesia di tahun 2018 mendatang akan lebih menarik dan prospektif dibandingkan tahun ini.

"Satu tahun sebelum tahun politik, pasar properti akan sedikit lebih bergairah dan ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membeli properti, baik untuk dihuni atau dipakai sendiri maupun sebagai sarana investasi," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: